oleh

Dandim 0713/Brebes Tutup Pelaksanaan TMMD 105 di Desa Telaga

SUARAMERDEKA.ID – Dandim 0713/Brebes Letkol (Inf) Faisal Amri SE secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II ke-105 tahun 2019 di lapangan Desa Telaga, Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah, Kamis (8/8/2019).

Program TMMD tahun ini bertema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,’’. Selaku Inspektur upacara, Dandim 0713/Brebes mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh hadirin. Baik undangan maupun peserta upacara yang hadir di lapangan Desa Telaga.

“Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat. Secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Dandim 0713/Brebes membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro.

Baca Juga :  Setelah 24 Tahun, Kini Pardiyono Bisa Berjalan Normal Berkat Wakasad

Lanjut Faisal Amri, selama satu bulan, para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemda dan seluruh masyarakat bersama-sama menyelesaikan program TMMD ke-105. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif. Dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara

“TMMD Reguler ke-105 tahun 2019 ini, dilaksanakan secara tersebar di berbagai wilayah. Diantaranya di kabupaten Tegal, kabupaten Demak, kabupaten Klaten dan Kabupaten Gunung Kidul. Selain itu sebagai imbangan juga dilaksanakan TMMD Sengkuyung yang dilaksanakan secara serentak. Di seluruh kabupaten/kota di wilayah Jawa tengah dan DIY,” Penanggung Jawab Operasional TMMD di Kabupaten Brebes ini.

Selanjutnya atas nama Pangdam IV/Diponegoro, Dandim 0713/Brebes menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya. Apabila dalam pelaksanaan TMMD terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit yang kurang berkenan dihati masyarakat. Baik disengaja maupun tidak di sengaja.

Baca Juga :  PPK Lakukan Sortir Lipat Surat Suara di Gudang Logistik KPU Brebes

Selesainya upacara penutupan TMMD di lanjutkan acara Peresmian jalan hasil TMMD yang ditandai dengan acara pemotongan pita dan di lanjutkan dengan Bazar murah sembako serta kegiatan Bhakti sosial di SDN Telaga 02 Kecamatan Bantarkawung. (RMT)

Loading...

Baca Juga