oleh

Melalui Dinsos, Bupati Kapuas Bantu Korban Puting Beliung

SUARAMERDEKA.ID – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng melakukan peninjauan lokasi angin Puting Beliung di Desa Mantangai Hulu Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Rabu (21/8/2019).

Selain pengecekan lokasi, juga penyerahan bantuan untuk korban terdampak dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Bantuan diberikan melalui Dinsos Kabupaten Kapuas untuk meringankan beban para korban.

“Kami langsung melakukan peninjauan ke lapangan, dan menyerahkan bantuan Bupati Kapuas bagi korban terdampak Puting Beliung,” ungkap Plt Kepala Dinsos Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan pada Rabu sore (21/8/2019).

Pengecekan dan pemberian bantuan tersebut, lanjut Budi Kurniawan merupakan respons cepat Pemerintah Kabupaten Kapuas. Sekaligus untuk mengetahui langkah-langkah yang perlu dilakukan pasca kejadian.

Baca Juga :  Bangunan Diatas Fasos Fasum Tidak Dibenarkan Apapun Alasannya

“Kita bertindak cepat untuk mengetahui sejauh mana kondisi korban. Sambil mengumpulkan data untuk tidakan selanjutnya yang melibatkan Dinsos,”kata mantan Camat Bataguh yang biasa disapa Budi ini.

Bantuan tersebut kemudian diterima Camat Mantangai selanjutnya disalurkan kepada warga korban terdampak Puting Beliung. Untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

Seperti diberitakan, puluhan rumah di RT 3 dan RT 4 Desa Mantangai Hulu Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, porak-poranda dihantam angin Puting Beliung pada Selasa malam (20/8/2019). Korban terdampak mencapai 66 kepala keluarga. (SAS)

Loading...

Baca Juga