oleh

Kapolresta Banyuwangi dan 99 Personil Sujud Syukur Naik Pangkat

SUARAMERDEKA.ID – Penghujung Tahun 2019 menjadi moment bagi jajaran Polresta Banyuwangi karena sejumlah 99 personil Polresta naik pangkat reguler. Mulai jenjang bintara hingga perwira menengah, termasuk Kapolresta Banuwangi Arman AS, menyandang pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol.

Para personil Polri ini meluapkan rasa gembira dan syukur atas kenaikkan pangkat tersebut. Segenap anggota yang naik pangkat satu tingkat melakukan sujud syukur secara bersama-sama atas anugerah di akhir tahun, dengan disiram Water Canon bagai hujan deras beneran mengguyur membasahi tubuh segenap personil di halaman Mapolresta.

“Penyiraman ini bagian dari apresiasi kerja sama pimpinan dengan anggota. Kita coba menghidupkan kebersamaan. Dimana kebersamaan sangat dibutuhkan dalam organisasi kepolisian. Dan kegiatan ini merupakan prosesi rasa syukur yang dibangun atas bingkai kebersamaan. Sama – sama merasakan suka duka sebelum dan sesudah kenaikan pangkat,” tegas Kapolresta Kombes Pol. Arman, Selasa, (31/12/2019).

Kapolresta Banyuwangi dan 99 Personil Sujud Syukur Naik Pangkat
Usai sujud syukur, Kapolresta Banyuwangi dan personil foto bersama.

Lanjut Kombes Pol. Arman, total anggotanya yang naik pangkat reguler berjumlah 99 orang. Jumlah angka itu angka keramat, paling baik. Dari 99 itu, pamen 2, pama 15, selebihnya 82 bintara. Diataranya satuan, Kasat Lantas Kadek Ary Mahardika dan Kapolsek Muncar Jaenuri dari tiga batang emas ganti satu melati.

“Berarti keduanya telah berubah status dari perwira pertama menjadi perwira menengah. Dan yang dari Iptu menjadi naik satu tingkat ke Ajun Komisaris Polisi (AKP-red), Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin bersama Kapolsek Cluring Iptu Bejo Madreas dan Kapolsek Giri Iptu Suryono,” terang Kombes Pol. Arman, lagi. (BUT)

Loading...

Baca Juga