oleh

AKBP Arman AS Pimpin Sertijab Kompeten Polresta Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifudin SIK, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolresta Banyuwangi, Senin (16/12/2019).

Diantara jabatan kompeten Polresta Banyuwangi yang disertijabkan, yakni Kasat Sabhara AKP Basori Alwi, Kasat Bimbingan Masyarakat (Bimas) AKP Sudarmaji dan Kasat Polairud AKP Subandi. Mereka harus rela meletakkan posisinya saat ini. Ketiganya menjadi pama Polresta Banyuwangi.

AKP Basori Alwi digantikan Kompol Mohamad Toha dari Polres Bondowoso. AKP Sudarmaji digantikan Kompol Mustakim, mantan Kabagsumda Polres Banyuwangi yang baru beberapa bulan pindah ke Polda Jatim. Pengganti AKP Subandi adalah AKP Sudarsono, Kasubag Progar Bagren Polres Banyuwangi.

Sementara itu, Kasat Lantas AM Rido Ariefianto bergeser ke Polres Mojokerto dengan jabatan yang sama. Sedangkan penggantinya yakni AKP Kadek Ary Mahardika, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tenggilis Polrestabes Surabaya.

 

AKBP Arman AS Pimpin Sertijab Kompeten Polresta Banyuwangi
Kapolresta Banyuwangi menyematkan pejabat kompeten baru di halaman Mapolresta Banyuwangi.

Kemudian Kasat Narkoba AKP Riky Donaire Piliang SIK menempati posisi Kasat Reskrim Polres Sampang, penggantinya, AKP Ponzi Indra yang sebelumnya menjabat sebagai Panit I Unit I Subdit V Ditreskrimsus Polda Jatim.

“Mutasi lima perwira di Jajaran Polresta Banyuwangi ini karena adanya peningkatan Polres menjadi Polresta. Jadi hal ini untuk penyesuaian yang mana jabatan Kasat harus diisi dengan pangkat Kompol,” terang AKBP Arman Asmara Syarifudin SIK kepada wartawan, usai upacara sertijab.

Sertijab ini juga, kata Kapolresta, juga untuk menjadikan langkah pembinaan karier bagi anggota guna meningkatkan motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas.

“Mutasi ini juga untuk penyegaran di struktur Polresta Banyuwangi, bukan karena adanya masalah,” kata AKBP Arman Asmara Syarifudin SIK.

Kapolresta berharap untuk pejabat baru dapat menjabarkan perintah dari Presiden, Kapolri dan Kapolda Jawa Timur. Selain itu, juga dapat berinovasi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugasnya masing masing dan kapasitasnya.

“Kapolres berharap, Pejabat baru harus bisa menjabarkan Perintah Presiden, tujuh program prioritas Kapolri dan instruksi Kapolda Jawa Timur,” tutur Kapolresta.

Usai Sertijab, Acara pun dilanjutkan dengan pamit kenal yang dilaksanakan di Hotel Santika Banyuwangi, yang jaraknya tidak jauh dari Mapolresta Banyuwangi. (BUT)

Loading...

Baca Juga