oleh

JOIN DPD Kota Makassar Gelar Bazar Live Musik

SUARAMERDEKA.ID – Ratusan Insan Pers Sulawesi Selatan dari berbagai media  menghadiri kegiatan Bazar Live musik yang dilaksanakan oleh organisasi kewartawanan JOIN (Jurnalis Online Indonesia)  DPD Kota Makassar.

Kegiatan yang bertemakan “mempererat hubungan silaturahmi Kita Kuat” yang dilaksanakan di Warkop Ladies Abu Bakar Lambogo Kota Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (27/7/2019). Hadir sejumlah Wartawan senior Dr Sukriansyah Latif SH. MH  dan Syamsurizal mantan Wakil Walikota Makssar yang akrab disapa Daeng Ichal. Hadir pula Rifai Manangkasi Ketua DPW JOIN Sulsel, Intan Pengurus PWI Sulsel, sejumlah  LSM dan anggota group FB L-IKMK.

Dalam sambutan Ketua DPD JOIN Kota Makassar mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran semua pihak. Para insan pers, anggota FB L-IKML, khususnya kepada sejumlah wartawan senior pada acara ini.

“Sekaligus mewakili seluruh insan pers yang tergabung dalam JOIN DPD Makassar. Berterima kasih atas kehadirannya dalam acara ini. Karena ini merupakan sebuah wujud nyata dalam kehidupan perjalanan jurnalis indonesia. Khususnya di Sulawesi Selatan dan lebih khusus di Kota Makassar. Bahwa kita semua masih sangat menjunjung tinggi hubungan silaturahmi sesasama insan pers. Sesuai tema dari kegiatan ini,” terangnya.

Secara pribadi, ia tak lupa berterima kasih kepada seluruh rekan rekan pers yang tergabung dalam JOIN yang telah bekerja keras sebagai panitia penyelenggara. Termasuk  kepada semua pihak yang berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Sehingga  kegiatan yang diselenggarakan pada malam ini, Sabtu, (27/7/2019), dapat sukses terselenggara.

Masih ditempat yang sama, kepada sejumlah awak media, Intan pengurus PWI Sulsel, Sukriansyah Latif mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan tersebut akan tetap selalu terselenggara. Jika perlu, mengundang seluruh asosiasi jurnalis lainnya ungakapnya

“Saya berharap, kegiatan seperti ini perlu diadakan secara reguler. Karena ini akan menjadi salah salah satu wadah mempersatukan satu wartawan dengan wartawan yang lainnya. Dan lebih mendekatkan diri dengan semua pihak, khususnya  kepada Masyarakat Indonesia. Sehingga tetap terjalin silaturahmi,” harap wartawan senior yang akrab disapa UQ ini.

Sementara itu, Daeng Ical pun berharap agar organisasi JOIN bisa semakin meningkatkan kapasitas teman-teman jurnalis agar lebih profesional. Paling tidak, memprotect dan menfilter pesan-pesan berita berita konten yang negatif dan hoax.

“Ini juga menjadi harapan kedepan. Media-media bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat paling tidak edukasi dan informasi yang betul-betul selektif. Dan JOIN pun harus bertanggung jawab untuk mengupgrade kemampuan jurnalis  biar lebih profesional” paparnya. (MAC)

Loading...

Baca Juga