oleh

Babinsa Sinar Baru Pantau Wilayah Banjir

SUARAMERDEKA.ID – Babinsa Sinar Baru, Koramil 1202-09/Jagoi Babang, Serda I Nengah, dengan menggunakan perahu monitoring wilayah binaan terdampak banjir yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di Desa Sinar Baru, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Dikatakan Serda I Nengah, hujan masih mengguyur daerah tersebut. Sehingga Sungai Kumba tidak mampu menampung debit air yang datang dari hulu. Sampai Kamis (21/1/2021) siang, ketinggian air di Desa Sinar Baru berkisar 30 sampai 130 cm.

“Ada 90 KK yang rumahnya terendam banjir dan 3 KK mengungsi di SDN 13 Sentimuk, Sinar Baru,” kata Babinsa Sinar Baru, Kamis (21/1/2021).

Ia berharap pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Bengkayang segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir.

Serda I Nengah menuturkan, sampai saat ini air masih mengenang di rumah warga. Selaku Babinsa di desa tersebut, ia mengaku akan terus memantau ketinggian air sekaligus mengecek warga masyarakat yang masih tetap di rumahnya dengan alasan menjaga barang-barang.

“Kami akan terus melakukan monitoring wilayah yang banjir. Dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Untuk mengantisipasi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” tandasnya. (ARH)

Loading...

Baca Juga