oleh

Brimob Polda Maluku Himbau Protokol Kesehatan Pada Warga Kota Piru

SUARAMERDEKA.ID – Personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku, rutin melaksanakan patroli harkamtibmas di seputaran wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat. Patroli dipusatkan terutama di seputaran Kota Piru yang menjadi pusat kota kabupaten ini.

Patroli yang bertujuan untuk memantau langsung perkembangan situasi kamtibmas yang ada di Kota Piru ini melibatkan 5 personil yang di pimpin oleh Brigadir I. Julianto.

Julianto menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan patroli harkamtibmas bertujuan utama untuk memantau situasi kamtibmas. Para personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor juga menyempatkan diri untuk memberikan penyuluhan tentang cara pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat untuk diterapkan. Mulai dari menjaga jarak atau physical distancing hingga sering mencuci tangan.

“Hal ini memang sudah dilakukan oleh para personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor secara rutin. Karena sudah menjadi agenda dalam siaga Aman Nussa II Korps Brimob Polri. Dan ini juga sudah menjadi kewajiban para personil Brimob sendiri, Sesuai dengan arahan dari Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur. S.I.K, M.H.,” kata Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Iptu M. E. Mesdila, Sabtu (2/1/2021).

Mesdila menambahkan, juga melanjutkan arahan dari Dansat Brimob, dan diterapkan kepada seluruh anggotanya agar tetap rutin melaksanakan tugas kemanusiaan ini.

“Sering-seringlah mengingatkan warga masyarakat agar mau mematuhi anjuran dan himbauan yang diberikan. Untuk bersama-sama memutus penyebaran virus corona ini,” tutupnya. (SMS)

Loading...

Baca Juga