oleh

Danramil 1502/07 Piru Gelar Kegiatan Komsos di Desa Waisala

SUARAMERDEKA.ID – Danramil 1502/07 Piru Kapten Inf. Agung Prabowo menyelenggarakan komunikasi sosial dengan warga Desa Waisala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat. Acara ini digelar untuk meningkatkan sinergitas sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah.

Dalam acara tersebut, Danramil 1502/07 Piru Kecamatan Seram Barat, didampingi Kapolsek Waisala Ipda Iksan beserta Bintara Pembina Desa (Babinsa). Acara bertempat di Balai Desa Waesala Kecamatan Huamual Belakang, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan ini bertema “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

“Kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat merupakan program komando atas. Yang rutin dilaksanakan setiap tahun,” ujar Danramil 1502/07 Piru.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah. Sekaligus, meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan.

“Sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” tuturnya.

Ia melanjutkan, peran serta segenap komponen mayarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif sangat penting. Dengan kebersamaan, komponen masyarakat setempat dapat membantu memecahkan masalah yang ada di wilayah.

“Maka, dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang prangkat Desa waisala, serta komponen masyarakat lainnya. Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan tersebut, Sekertaris Desa Norman Mahulauw mewakili perangkat yang lain berterimakasih atas kunjungan dari Koramil dan Polsek secara bersama-sama di Balai Desa Waisala.

“Semoga bisa meningkatkan kerjasama,” ujar Sekdes.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1502/07 Piru Kapten Inf. Agung Prabowo, Kapolsek Waesala Ipda Irsal, Babinsa Waesala Serda Ode Husein, Babinsa Desa Tahalupu Sertu Ode sukardi, Babinsa Dusun Masika Serka Ahmat Sehe, Babinsa Desa AllangSaude kopda Samal, Sekertaris Desa Waesala Norman Mahulauw dan jajaran perangkat desa Waesala. (SMS)

Loading...

Baca Juga