oleh

Danramil 1502/Piru Silaturahmi ke Camat Huamual Belakang

SUARAMERDEKA.ID – Komandan Koramil (Danramil) 1502/07 Piru Kapten Inf. Agung Prabowo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Camat, pegawai dan staf Kecamatan Huamual Belakang. Silaturahmi ini sebagai bagian tugas Binter untuk menjaga kondusifitas wilayah dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat.

Kapten Inf. Agung Prabowo mengatakan, bahwa tujuan Komsos ini adalah untuk mendekatkan anggota TNI dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

“Danramil dan Babinsa mengajak warga menjaga keamanan lingkungan. Sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan. Guna mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya di Kantor Camat Huamual Belakang Kabupaten Seram Bangian Barat, Kamis (21/1/2021).

Ia menjelaskan, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Sinergisitas antara TNI dan masyarakat terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat. Sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi. Guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,” imbuhnya.

Kapten Inf. Agung Prabowo juga mengajak aparat pemerintah Huamual Belakang dan masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya dengan aparat pemerintah. Serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI.

“Saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah dan sebagai aparat pemerintah agar pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Huamual Belakang. Usman Manidja SE, Danramil 1502/07 Piru Kapten Inf. Agung Prabowo, Danpos After Koramil persiapa Waesala Pelda Budhi, Staf kantor Camat Huamual Belakang Gunawan Fatah, Babinsa Desa Tahalupu Sertu La Ode sukardi, Babinsa Desa Alang Asaude Koptu Alwi Samal. (SMS)

Loading...

Baca Juga