oleh

Dinsos PPKB Banyuwangi Gelar Sosialisasi Ponpes Ramah Anak

SUARAMERDEKA.ID – Dinas Sosial Perbedayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Pesantren Ramah Anak” dilaksanakan, Selasa (26/7/2022). Bertempat di aula Dinsos PPKB jalan Cokroaminoto Banyuwangi.

Kepala Dinos PPKB Banyuwangi, Henik Setyorini mengatakan, Peserta yang hadir sejumlah 35 pondok pesantren (Ponpes), ada juga dari RMI, FKPP Fatayat, Muslimat dan Aisyah.

“Kegiatan sosialisasi ini narasumber berasal dari Deputi Kementerian PPPA, Kementerian Agama dan Konseler psikolog. Narasumber stunting ada BKKBN Provinsi, Dr Yuwono (IDI) dan Bappeda,” Terang Henik.

Lanjut mantan Kabag Umum, mengatakan kalau dasar pelaksanaan “Sosialisasi Pesantren Ramah Anak” tahun 2022 adalah Perda nomor 7 tahun 2018, tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA), Perpres nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan penurunan stunting.

Baca Juga :  Rhenald Kasali Beberkan Strategi Banyuwangi Menuju Sejahtera

Di Banyuwangi ada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

“Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini adalah terwujudnya pesantren ramah anak, tidak ada kekerasan terhadap anak, tidak ada bullying dan tidak ada pelecehan seksual,” Terang Henik, sapaan akrab Kepala Dinsos PPKB Banyuwangi.

Untuk stunting, gerak bersama implementasi Banyuwangi Tanggap Stuting, guna mewujudkan Banyuwangi Zero Stunting,” Pungkasnya.(BUT)

Loading...

Baca Juga