oleh

Dua Bocah di Banyuwangi Meninggal Terseret Arus Sungai

SUARAMERDEKA.ID – Dua bocah di Banyuwangi meninggal saat berenang bersama teman-temannya di sungai yang ada di Dusun Petahunan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran. Alfaru Rizki Ardiansyah (8th) dan Azahra Aisyah Rahma (6th) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa karena diduga terseret arus.

Salah satu warga yang bernama Widyawati (30 th) menjelaskan, ia melihat dua teman korban yang lain sedang asik berenang di sungai, Selasa (8/12/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Berselang beberapa menit, ia melihat dua anak teman korban sedang duduk di tepi sungai. Saat ditanya, jawaban dua bocah tersebut mengatakan bahwa dua temannya tenggelam terbawa arus.

“Ketika saya melihat dua anak kecil duduk ditepi sungai dan ternyata saya tanya dua temannya tenggelam. Saya langsung meloncat untuk menolong, tetapi tidak bisa. Saya memanggil warga sekitar untuk menolong mereka,” kata Lia di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Lagi, Selasa Kliwon Demo Tolak Tambang Tumpang Pitu

Di tempat berbeda, sekitar pukul 13.00 WIB, Sukarni salah satu warga yang sedang mencari dua korban kakak beradik tersebut mengatakan, saat menginjak dasar sungai merasa mengenai tubuh manusia. Setelah diangkat, ternyata ia mendapati anak laki-laki yang wajahnya sudah pucat dengan perut penuh terisi air.

“Ketika saya membantu menyusuri sungai untuk mencari korban bersama warga yang lain. Tidak jauh dari TKP saya merasa menginjak tubuh manusia. Dan ketika saya angkat ternyata anak laki-laki yang tenggelam tersebut,” ungkapnya.

“Ketika anak tersebut dibawa ke darat, badannya masih hangat. Dan kami pun berusaha menolong dengan cara mengeluarkan air yang di dalam perut. Namun kabarnya setelah dibawa ke rumah sakit korban tidak tertolong dan meninggal,” tambahnya.

Baca Juga :  Komnas Anak Sikapi Terbongkarnya Perdagangan Anak di Bogor

Setelah penemuan korban yang pertama anak laki-laki, selang waktu satu jam dari jarak 200 meter dari TKP yang sama, korban  sang adiknya  juga ditemukan, kondisi sudah tak bernyawa. (BUT)

Loading...

Baca Juga