oleh

Gubernur Papua Barat Akan Laporkan Dugaan Pencatutan Nama dan Jabatan

SUARAMERDEKA.ID – Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari Yan Christian Warinussy menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima surat kuasa khusus dari Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. Surat kuasa khusus tersebut untuk untuk menindaklanjuti dugaan tindak pidana pencatutan nama baik dan jabatan Gubernur Papua Barat.

Waranussy menyampaikan, surat kuasa tersebut bernomor 181.1/1657/GPB/2020, tertanggal 21 Oktober 2020.

“Surat kuasa ini ditujukan pemberian kuasa kepada Yan Christian Warinussy dan Demianus Waney sebagai kuasa hukum Gubernur Provinsi Papua Barat. Guna menindaklanjuti dugaan tindak pidana pencatutan nama baik dan jabatan Gubernur Papua Barat,” ucap Warinussy saat dihubungi melalui sambungan selular, Mingggu (31/10/2020).

Sebelumnya, beredar di berbagai media sebuah surat dengan lambang Burung Garuda yang ditandatangani oleh Gubernur Papua Barat. Surat tersebut diterbitkan pada tanggal 19 Oktober 2020 dengan nomor : 110/808/2.1-BKD. Adapun perihalnya tertulis Permohonan Dana Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Surat tersebut ditujukan kepada pimpinan direksi perusahan : BUMN/BUMD se-Papua Barat. Isinya, meminta seluruh perusahan di Papua Barat untuk membantu dana pengamanan Pilkada. Tertulis juga, bantuan ditransfer ke Bank Rakyat Indonesia dengan rekening nomor : 5018-01-020835-53-8 atas nama Juwita.

Terhadap surat palsu tersebut, kedua kuasa hukum Gubernur Papua Barat ini memastikan akan mengambil langkah hukum.

“Dalam waktu dekat bulan November awal ini, akan segera mengambil langkah hukum dalam penyelesaian dugaan tindak pidana pencatutan nama baik dan jabatan Gubernur oleh oknum atas nama Juwita,” tandas Warinussy. (OSB)

Loading...

Baca Juga