oleh

Pemda Wajo Lepas Kuliah Lapangan STIE & STIH Lamaddukelleng

SUARAMERDEKA.ID – Kampus Lamaddukelleng Sengkang menggelar acara pelepasan peserta Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) STIE & STIH Lamaddukelleng angkatan XVII & XIX tahun 2019.

Pelepasan peserta KKLP dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Wajo Drs. H.A.M.Diswan S,MM di Aula Kampus Lamaddukelleng, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (1/8/2019).

Peserta KKLP kali ini sebanyak 149 mahasiswa terdiri dari 128 mahasiswa hukum dan 21 mahasiswa ekonomi. Pelaksanaan KKLP akan dipusatkan di Kecamatan Majauleng dan terbagi dalam 15 posko.

Di acara pelepasan ini Drs.H.A.M. Diswan S,MM menyampaikan bahwa KKLP merupakan program pengabdian masyarakat dan merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi manapun.

“Program ini juga merupakan wujud sinergitas akademisi dan pemerintah daerah sehingga program-program yang diusung pemerintah daerah diharapkan dapat terealisasi,” ungkap Drs. H.A. M. Diswan S,MM.

Olehnya itu dia berharap para mahasiswa KKLP yang akan terjun di masyarakat dapat menularkan ilmu ekonomi dan ilmu hukum yang dimilikinya dalam upaya mendorong inovasi bagi pemerintah desa/kelurahan. Terutama dalam kaitan meneruskan kebijakan terkait program nyata pemerintah daerah.

Sementara itu, Ketua STIE dan STIH Lamaddukelleng, Ismail Ali SH,MH, dalam kesempatannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Wajo. Mereka selalu menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Wajo.

“Melalui kegiatan KKLP ini dapat menambah wawasan mahasiswa. Dalam memahami sekaligus memecahkan setiap permasalahan yang berkembang di masyarakat,tutup Ismail. (FAR)

Loading...

Baca Juga