oleh

Labayk, Situs Media Sosial Dengan Nilai Islam Untuk Semua Agama

SUARAMERDEKA.ID – Sebuah situs media sosial yang berdasarkan nilai-nilai Islam yang bernama Labayk akan diluncurkan bertepatan dengan hari raya Iedul Fitri 1440 H. Situs ini dimunculkan karena kegelisahan seorang pengusaha teknologi dan bankir yang  bernama Tanweer Khan.

Dalam pernyataan persnya, Jumat (17/5/2019) ia mengaku  merancang aplikasi yang menyediakan lingkungan yang aman bagi penggunanya. Tidak terbatas pada sesama Muslim, tapi juga non-Muslim. Situs sosial media ini berbasis di London, Inggris.

Tanweer percaya bahwa media sosial tidak dirancang untuk tujuan negatif. Setiap orang harus dapat menikmati waktu online mereka. Labayk menunjukkan kebutuhan akan sesuatu yang baru, responsif dan inovatif di arena sosial.

“Seiring waktu, saya menjadi semakin frustrasi pada cara jaringan media sosial telah menjadi kendaraan untuk pelecehan, trolling dan bullying. Platform media sosial terus-menerus dimunculkan atas tanggapan mereka terhadap hal ini dan semakin sulit untuk dikendalikan,” jelas Tanweer Khan, Pendiri Labayk.

Lanjutnya, Jaringan media sosial memiliki kekuatan untuk berbuat baik. Dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk semua orang, baik online maupun offline. Namun, budaya di sebagian besar jaringan ini didorong oleh keuntungan. Memungkinkan program bot untuk membentuk keputusan dan pendapat orang.

“Saya ingin membuat platform di mana orang dapat terhubung dan berkomunikasi secara efektif dengan orang lain. Dengan nilai-nilai yang sama, di lingkungan yang aman dan tidak mengancam,” lanjut Tanweer Khan.

Ia menjelaskan, Labayk akan memberikankan kemampuan untuk membangun profil pengguna dan terhubung serta membangun hubungan yang tulus. Membantu dan mendonasikan bantuan. Data pengguna aman dan terlindungi, dan tidak akan disimpan dalam spreadsheet.

Tanweer Khan menjamin, konten yang tidak pantas, berita palsu, dan konten berbahaya tidak diizinkan. Siapa pun yang memposting akan langsung dihapus dari platform, bersama dengan kontennya. Platform ini akan membantu untuk mempelajari lebih lanjut tentang nilai-nilai Islam, dalam kehidupan nyata dari orang-orang nyata.

Ini bukan platform Muslim saja, ini terbuka untuk semua orang. Namun, Labayk berbagi dan dibangun di atas nilai-nilai Islam sejati yaitu perdamaian, rasa hormat, kebaikan, kebenaran, dan ketulusan. Dan inilah yang saya inginkan sebagai platform. Periklanan yang penuh kebencian dan agresif telah digantikan dengan pemberian, tujuan amal, komunikasi yang baik, dan keamanan. Dan itu gratis, dan akan selalu ada,” jelas Tanweer Khan. (OSY)

Loading...

Baca Juga