oleh

Anggota Polres Muaraenim Bekuk Bandar Narkoba Asal PALI

SUARAMERDEKA.ID – Jajaran Polres Muaraenim berhasil mengungkap dan membekuk seorang bandar narkoba di kecamatan Penukal Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan.

Dari hasil penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) sebanyak 29 paket kecil dengan warna pelangi diduga shabu seberat 146 gram dan 36 butir pil warna ungu jenis ekstasi.

Dalam konferensi pers Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono, SIK mengatakan, dalam pengungkapan kasus narkoba tersebut diamankan satu orang terduga tersangka berinisal ES (29). Ia diduga berperan sebagai pengedar narkoba jenis shabu dan ekstasi.

Kapolres menjelaskan, tersangka ES diamankan anggota Polres Muaraenim berdasarkan informasi dari masyarakat saat berada di kediamannya di Dusun 3, Desa Air Itam kecamatan Penukal tanpa perlawanan.

Dikatakan Afner, semula tersangka diamankan saat berkendara. Saat digeledah, dari jok sepeda motor tersangka ditemukan barang bukti diduga narkoba. Kemudian, dilakukan pengembangan dengan menggeledah rumah tersangka dan di sana ditemukan barang bukti lainnya.

Afner mengutarakan, kasus ini masih terus dikembangkan untuk memburu pelaku lain yang diduga terlibat. Hal ini berdasarkan pengakuan tersangka saat di interogasi.

“Tersangka mengaku mendapat barang tersebut dari seseorang berinisial S yang saat ini masih dalam pengembangan. Dari hasil penyidikan, tersangka diduga sudah mengedarkan barang haram tersebut sekitar lima bulan,” kata Kapolres, Kamis (8/8/2019).

Kapolres juga mengatakan terduga tersangka ini terbukti melawan hukum. Ia memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan I bukan tanaman. Dipidana dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara. Sebagaimana diatur dalam pasal 114 jo pasal 112 Undang Undang UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (SHM)

Loading...

Baca Juga