oleh

Polsek Kumai Galakkan Sosialisasi Saber Pungli

SUARAMERDEKA.ID – Personel Polsek Kumai jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Polda Kalteng terus menggalakkan sosialisasi program Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar). Program ini akan memastikan bahwa tidak adalagi pungutan-pungutan yang tidak sesuai dengan aturan resmi yang ada.

Pada sosialisasi yang digelar Rabu (25/11/2020), Kapolsek Kumai Iptu Ancas bersama personilnya mengunjungi kantor Desa Sungai Kapitan. Kepada aparat pemerintahan desa, ia meminta agar memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan tulus dan profesional.

“Jangan ada lagi pungutan-pungutan liar, apalagi yang tidak sesuai dengan ketentuan. Karena pemberi dan penerima sama-sama dapat dikenakan sanksi hukum,” ujar Kapolsek Kunai.

Sosialisasi saber pungli ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Kedatangan Kapolsek Kunai untuk mengunjungi langsung kantor desa mendapat sambutan positif.

“Kami sangat mendukung kegiatan Kapolsek baru-baru ini. Sebab akhir-akhir ini, dengan alasan takut covid 19, jadi terkesan sulit untuk mendapatkan surat-surat keperluan kita. Serta kelengkapan kelengkapan administrasi yang kita pinta dari Pemerintah Desa atau Kelurahan,” ujarnya. (YUD)

Loading...

Baca Juga