oleh

Ribuan Siswa Siswi Kelulusan SMA, SMK Negeri dan Swasta Banyuwangi Diterima di PTN

SUARAMERDEKA.ID – Sejumlah alumni / kelulusan SMA dan SMK Negeri dan swasta di Bumi Blambangan tahun 2024, tercatat 2213 siswa siswi yang mendaftar dan masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN), dari jumlah lembaga sekolah terdiri dari 17 SMA Negeri, 9 SMK Negeri, dan 17 SMA swasta serta 23 SMK swasta di bawah Cabang Dinas Pendidikan provinsi Jawa Timur di Banyuwangi.

Dari kelulusan tahun 2024 tercatat sampai 8 Juli ini yang masuk untuk jenjang perguruan tinggi negeri (PTN) sejumlah 2254 siswa siswi, 1159 anak sudah masuk melalui jalur SNBT 2024.

Kacabdindik provinsi Jawa Timur di Banyuwangi, Jaenuri melalui Kasubag Tata Usaha (TU), Setyo Agung membenarkan kelulusan SMA Negeri, SMK Negeri dan SMA swasta serta SMK swasta di Banyuwangi sejumlah 2213 sisa siswi mendaftar ke jenjang perguruan tinggi negeri. Dari jumlah kelulusan tahun ini seribu lebih melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri (PTN). Sisa dalam proses masuk PTN jalur mandiri.

Baca Juga :  Iskandar SE: Tidak Mau Perbaiki Jalan, PT MHP Buat Jalan Sendiri

” Alhamdulillah alumni atau kelulusan SMA, SMK Negeri dan swasta di Banyuwangi sejumlah 2213 siswa siswi melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri (PTN). Sampai hari ini 8 Juli tercatat 1159 siswa siswi masuk atau di terima lewat program / jalur SNBT.” terang Setyo.

Lanjut Setyo untuk siswa siswi yang meneruskan ke jenjang perguruan tinggi negeri dari jumlah kelulusan tahun ini masih ada 1054 anak mengikuti jalur mandiri.

“Kami Cabdin Pendik provinsi Jatim di Banyuwangi punya siswa siswi kelulusan 2024 sejumlah 2213 anak, 1159 anak sudah di terima di perguruan tinggi negeri (PTN) lewat jalur SNBT, dan 1054 anak masuk masuk PTN melalui jalur mandiri, kini dalam proses.” tambah Setyo.

Baca Juga :  Insan Pers dan Aktivis Banyuwangi Bantu Sembako Santri Blok Agung

Diterimanya alumni SMA, SMK Negeri dan swasta di jenjang perguruan tinggi negeri (PTN) tahun ini ada pertumbuhan 188 dari 971 anak di terima di PTN tahun 2023, dan 2024 yang masuk PTN 1159 anak atau mengalami kenaikan 19 %. (BUT).

Loading...