oleh

Sambut Idul Adha, NU Pakis Distribusikan Daging Kurban Kepada Masyarakat

SUARAMERDEKA.ID – Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M, Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Pakis, Kecamatan / Kabupaten Banyuwangi selalu berbagi daging korban.

Tahun ini Ranting NU Pakis menyembelih 18 ekor, tujuh (7) ekor sapi dan sebelas (11) ekor kambing, dibagikan kepada delapan lingkungan. Diantaranya lima lingkungan Krajan, tiga di lingkungan Rowo, Panai Sari dan Pantai Rejo, yang Inshaallah penyembelihan Kamis pagi (22/7/2021) bertempat di halaman Masjid Jami’ Nur Yasin Fatimah (NYF) Pakis.

Ketua Ranting NU Pakis, Imron Rahadi, MPd, Rabu (21/7/2021) membenarkan ada pemotongan hewan kurban hari Kamis besok, dengan selalu melakukan protokol kesehatan (Protkes) sesuai anjuran Pemerintah di masa Covid19.

Baca Juga :  Tim Evakuasi Kembali Temukan Dua Jasad Korban Banjir di Sentani

” Iya, NU Ranting Pakis Kecamatan / Kabupaten Banyuwangi, setiap tahun mengadakan penyebelihan hewan kurban sejumlah 18 ekor. 7 ekor sapi dan 11 ekor kambing bertempat di halaman Masjid Nur Yasin Fatimah (NYF) pada Kamis pagi. Tehnis mekanisme pemotongan kita mengikuti Protkes sesuai anjuran Pemerintah.” terang Imron.

Lebih lanjut Imron mengatakan, kalau pendistribusian daging kurban seperti tahun tahun yang lalu. Warga penerima berada di lima lingkungan Krajan dan warga di tiga lingkunga Rowo, Pantai Sari dan Pantai Rejo, Kelurahan Pakis.

Dan di tahun ini Alhamdulillah ada kurban dengan tabungan uang Kentengan sejumlah 2,5 juta rupiah, atas nama Hari dari lingkungan Krajan RT II, RW OI yang patut ditiru oleh lingkungan lain untuk kedepannya.

Baca Juga :  Betul Juga, Kita Hanya Bisa Berdoa Hadapi Corona. Opini Asyari Usman

Inshaallah besok Kamis itu dari total jumlah hewan kurban yang dipotong bisa didistribusikan ke 900 warga penerima.” pungkas Imron. (BUT).

Loading...

Baca Juga