oleh

Sosialisasi DD Sungai Pemali Kabupaten Brebes

SUARAMERDEKA.ID – Departemen Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Tengah bersama CV Jati Utama Selaku Konsultan untuk pekerjaan DD Sungai Pemali sepanjang 22,5 Km Menggelar Sosialisasi Perencanaan DD Sungai Pemali. Acara tersebut bertempat di Balai Desa Bangbayang Jl.Raya HM. Hatta Brebes, Selasa (22/10/2019).

Sutarto Edisono selaku konsultan CV Jati Utama saat di wawancara oleh awak media suaramerdeka.id mengatakan “desain Pekerjaan yang akan di laksanakan tergantung dari usulan.”

Pekerjaan di mulai dari Bendung Notog Kecamatan Larangan sampai ke Hulu Kecamatan Bantarkawung sepanjang 22,5 Km dengan berbagai titik pekerjaan seperti Bronjong, Talud dan Normalisasi atau sodetan sungai yang tentunya dengan skala prioritas.

Sutarto lebih lanjut menjelaskan bahwa Survey yang dilakukan pada bulan Juli tahun 2019. Untuk realisasinya pada tahun depan atau tahun 2020 dengan dana dari anggaran Provinsi dan Kabupaten.

Sukamta dari dinas PU dan Tata ruang membenarkan hal itu.

“Bahwa untuk realisasinya di tahun 2020 dengan data yang sudah masuk di 16 titik itupun masih bertambah sesuai keadaan,” katanya.

Sementara salah satu perangkat Desa Wlahar Kecamatan Larangan, Kursan mengingatkan kepada rekanan yang mengerjakan proyek tersebut tidak asal-asalan. Terutama di bendungan Notog. Ia berhadap agar cepat di laksanakan agar di musim penghujan ini tidak berdampak ke pemukiman saat banjir. (RMT)

Loading...

Baca Juga