oleh

Wakili Babinsa Waisala, Sertu La Ode Sukardin Semprot Disinfektan di Desa Waisala

SUARAMERDEKA.ID – Mewakili Babinsa Waisala Serda La Ode Ali Husein yang berhalangan, salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1502/07 Piru Sertu La Ode Sukardin dan aparatur Kampung melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat rumah ibadah dan fasilitas umum yang ada di desa tersebut. Penyemprotan ini dalam rangka menjangkau pencegahan covid-19 di wilayah Kampung binaan Serda La Ode Ali Husein.

Kepada awak media Sertu La Ode Sukardi menjelaskan, usaha pencegahan covid- 19 harus dilakukan sampai ke kampung, tidak hanya kepada mereka yang berada atau tinggal di perkotaan. Menurutnya, penyakit tidak pernah mengenal orang kota atau orang desa.

“Kami (Babinsa-red) dibantu oleh Danpos After Koramil persiapa Waesala Pelda Budhi, serta tenaga Kesehatan dari Puskesmas Wiesala. Melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah. Dalam usaha mencegah atau memutus penyebaran Covid-19,” kata Sertu La Ode Sukardin usai penyemprotan di Desa Waesala, Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (22/1/2021).

Ia pun mengajak semua pihak untuk selalu menguti anjuran pemerintah, terutama mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita jaga diri kita sendiri dan keluarga dengan selalu melakukan anjuran pemerintah agar virus ini, tidak menjangkiti kita,” ujarnya.

Wakili Babinsa Waisala, Sertu La Ode Sukardin Semprot Disinfektan di Desa Waisala

Ditempat yang sama, Kapolsek Waisala Ipda Irsal menuturkan, selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya warga desa Waisala untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dengan orang lain, berperilaku hidup bersih serta makan makanan bergizi. Hindari kegiatan dengan banyak orang atau lebih. Baik tinggal di rumah, atau mengisolasi diri sampai covid-19 ini dinyatakan aman oleh Pemerintah.

“Mari kita dukung apa yang menjadi anjuran dan kebijakan pemerintahan Waisala. Agar kita aman dari virus ini. Saya berharap, warga masyarakat kampung tidak ada atau semua terbebas dari wabah covid-19,” kata Kapolsek Waisala.

Wakili Babinsa Waisala, Sertu La Ode Sukardin Semprot Disinfektan di Desa Waisala

Mantri Harun mewakili kepala Puskesmas Waisala dan semua rekannya, mengaku sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Danpos After Koramil persiapa atas partisipasinya dalam memerangi penyebaran virus covid-19. Pihak Banbinsa Koramil 1502/07 Piru disebutnya banyak membantu dalam memerangi penyebaran virus covid-19. Dari mulai sosialisasi kepada warga, sampai dengan aksi nyata penyemprotan di berbagai tempat dalam mencegah penularan Covid-19.

“Diantaranya Puskesmas Waisala, Posramil persiapa Waisala, Masjid Al mansyroh, Masjid An Nur Desa Waisala. Kantor urusan agama Wiesala, Kantor Desa Waisala dan Kantor Camat Huamual Belakang,” ucap Harun.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Waisala Ipda Irsal beserta anggotanya, DanPos After Koramil persiapa Waisala Pelda Budhi. Hadir pula Mantri Harun mewakili kepala Puskesmas Waisala dan rekannya dan Babinsa Desa Tahalupu Sertu La Ode Sukardi mewakili Babinsa Waisala. (SMS)

Loading...

Baca Juga