oleh

Pengunjung Obyek Wisata Pemandian Air Panas Buaran Meningkat

SUARAMERDEKA.ID – Jumlah Pengunjung Obyek Wisata Pemandian Air Panas Buaran Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Jawa Tengah selama libur Natal dan jelang Tahun Baru 2020 mengalami peningkatan. Peningkatan ini juga dipengaruhi dengan musim libur sekolah.

“Pada libur Natal dan tahun baru ini, jumlah pengunjung naik sekitar 5 persen dari tahun lalu. Pengunjung untuk tahun lalu dikisaran 2.500 jika dirata-rata dalam setiap bulan. Dan untuk sekarang menjadi 3.000 pengunjung,”ungkap Kepala UPT Pariwisata Buaran Triono, Selasa (31/12/2019).

Ia menambahkan, tempat berendam air panas dengan kolam untuk anak-anak dan bak mandi untuk dewasa menjadi tujuan utama pengunjung. Selain itu, terdapat pula satu wahana wisata baru yaitu Taman Bunga. Ia mengklaim wahana ini diminati remaja untuk berswafoto atau berselfie.

Salah satu pengunjung Anggi membenarkan Pemandian Air Panas Buaran lebih ramai dibanding tahun sebelumnya. Ia berharap kenaikan jumlag pengunjung ini dibarengi dengan penambahan sarana dan prasarana yang ada.

“Sarana dan prasarana masih minim. Selain itu, kurang luasnya pemandian kolam renang, sehingga terlalu berdesakan. Dan antrian yang cukup lama ketika akan berendam di bak mandi,” tuturnya. (RMT)

Loading...

Baca Juga