oleh

Pemda Raja Ampat Kembangkan Inovasi E-Government

SUARAMERDEKA.ID – Pemda Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat terus berupaya mengembangkan Inovasi E-Government guna mewujudkan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah.

Bupati Abdul Faris Umlati, Bersama Sekda Yusuf Salim dan beberapa Pimpinan OPD berkunjung ke Kabupaten Purworeja dan berdialog dengan jajaran Pemda Purworejo Jawa Tengah, Jumat (30/8/2019).

Sekda Purworejo, Said Romadhon mengucapkan selamat datang atas kunjungan Pemda Raja Ampat. Ia juga menjelaskan saat ini Purworejo memang sudah melakukan Modernisasi dan Integrated E-planing dan E-budgeting.

“Kita rintis sudah lama, bahkan sebelum adanya Peraturan Presiden tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPSE). Kita sudah mulai perbaiki diri, segala upaya dilakukan dan saat ini semuanya sudah terintegrasi dan pekerjaan menjadi mudah.” kata Romadhon.

Baca Juga :  Kritik dan Saran Adalah Fungsi Kontrol Pada Penyelenggara Pemerintahan

Dalam pengembangannya, Purworejo juga berkoordinasi dan bekerja sama dengan KPK dan BPKP agar semua proses berjalan lancar. Bahkan saat ini Inovasi tersebut Purworejo menjadi Laboratorium BPKP.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat Yusuf Salim, menyatakan Pemda Raja Ampat terus berupaya membangun System dan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan bersih. Salah satunya adalah menerapkan E-Government, Integrasi antara perencanaan dan penganggaran/keuangan.

“Kami dapat informasi dari teman BPKP untuk mempelajari, meniru penerapan E-Budgeting dan E-Planing. Integrasi antara proses perencanaan dan penganggaran/keuangan, di Purworejo. Dan diharapkan kami juga bisa berkembang dan memanfaatkan System ini di Kabupaten Raja Ampat,” ucap Salim. (OSB)

Loading...

Baca Juga