oleh

Calon Walikota Ternate Kunjungi Kantor Pilar Media Grup

SUARAMERDEKA.ID – Calon Walikota Ternate Ir H Iqbal Amin melakukan media visit (kunjungan ke perusahaan media massa) ke kantor Pilar Media Grup (PMG). Dalam kunjungannya, Iqbal menjelaskan visi misinya yang bertujuan untuk membawa perubahan kota Ternate.

Media visit Ketua Pembina LSM LIDIK – Provinsi Maluku Utara ini diterima langsung oleh Direktur PT. PMG Khoirul Amin, Jumat (20/9/2019). Kepada Iqbal, Khoirul Amin mewakili managemen PT. PMG mengucapkan terimakasih atas kesediaannya berkunjung ke kantor yang berada di Blessing Residence Jl. Komando Raya I No. 19, RT. 4 RW. 2, Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Kami atas nama managemen Pilar Media Grup mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Ir H Iqbal Amin selaku calon Walikota Ternate. Yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke kantor kami,” ujar Khoirul Amin.

Lanjutnya, dalam media visit tersebut, Khoirul Amin menjelaskan bahwa PMG merupakan perusahaan induk dari beberapa perusahaan media massa berskala nasional. Dijelaskan pula bahwa Iqbal Amin selaku calon Walikota Ternate juga menyampaikan kepadanya tentang visi misi pencalonannya.

“Kami sangat mengapresiasi atas kehadirannya. Dan kami juga sudah mendengar langsung Visi dan Misi beliau untuk membawa perubahan kota ternate,” lanjut Khoirul Amin.

Baca Juga :  Perlawanan dan Surat Wasiat Prabowo, sebuah Opini Hersubeno Arief

Ia berharap visi misi yang diusung oleh Iqbal dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Ternate dan menjadikan Ternate menjadi lebih baik dan lebih maju. Secara garis besar, Khoirul Amin mengapresiasi visi dan misi Iqbal Amin yang akan mewujudkan kemakmuran rakyat kota Ternate mulai dari tingkat rukun tetangga (RT) hingga kota.

“Semoga Visi dan Misi beliau yang cemerlang serta membawa semangat perubahan di Ternate dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang ada di ternate. Sehingga ternate dapat lebih baik dan maju,” tutup Direktur PMG.

Sementara itu Iqbal Amin merasa sangat senang atas kunjungannya ke kantor Pilar Media Grup. Ia mengaku banyak bertukar fikiran dengan direktur PMG maupun pimpinan redaksi dari salah satu anak perusahaannya.

“Dari media visit ke PMG ini saya jadi lebih mengerti tentang dunia jurnalistik, khususnya media online. Bagaimana sebuah peristiwa diliput, diproses hingga diterbitkan menjadi artikel yang kita baca di HP atau laptop. Ternyata kompleks juga ya,” kata Pendiri Yayasan Zhilaalulquran Indonesia ini.

Baca Juga :  Pusing 212: Negara Dengan 80 Juta Teroris? Sebuah Opini Asyari Usman

Menurut Iqbal Amin, keberadaan media massa sangat penting bagi masyarakat dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Informasi yang didapat akan membuat masyarakat lebih yakin dalam menentukan sikap. Semakin banyak informasi yang didapat, maka semakin yakin masyarakat pada sikap yang akan diambil.

Ia mencontohkan penentuan keputusan siapa yang akan dipilih pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Sebelum memilih, masyarakat bisa mencari informasi siapa pemimpin yang patut dipilih untuk mempimpin daerahnya selama 5 tahun mendatang. Semua bisa dilihat dari media massa. Jejak digital itutidak akan pernah hilang. Bisa dilihat apa yang pernah dilakukan oleh calon pemimpin tersebut.

“Karena itu saya berharap semua media massa yang berada dibawah naungan PT Pilar Media grup ini berkenan menginformasikan kepada masyarakat apa dan bagaimana visi misi saya mencalonkan diri menjadi Walikota Ternate. Sehingga masyarakat tidak membeli kucing dalam karung,” tutupnya. (DVD)

Loading...

Baca Juga