oleh

Keluarga dan Teman Immawan Randy Tersinggung Postingan Kudus Muharram

SUARAMERDEKA.ID – Keluarga dan teman mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang meninggal karena tertembak saat demo di gedung DPRD Sultra (26/9/2019) Immawan Randy, merasa tersinggung dengan postingan Kudus Muharram di facebook. Mereka menganggap isi beberapa postingan facebook Kudus Muharram dianggap melecehkan perjuangan almarhum Randy.

Beberapa unggahan facebook Kudus Muharram pada 27 September 2019, mendapat reaksi keras dari keluarga Randy. Menurut Ichal yang mengaku sebagai sepupu Randy, menjelaskan bahwa keluarga besarnya tersinggung dengan isi postingan yang dianggap menghina, mengingat keluarga besar Randy masih dalam suasana duka. Isi postingan tersebut juga dianggap melecehkan apa yang diperjuangkan oleh Immawan Randy.  

“Oleh sebab itu, suka atau tidak suka, saya sebagai keluarga menyatakan tidak terima postingan tersebut. Selain itu, saya menantang saudara Kudus untuk ketemu,” kata Ichal di kediamannya di Lohia Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (30/9/2019).

Ichal juga menyoroti tindakan Kudus Muharram juga mencederai Pemerintah Daerah Muna. pasalnya, Ichal mengaku Kudus Muharram tercatat sebagai ASN dan menjabat sebagai salah satu Kepala Bagian Pemerintah Daerah Kabupaten Muna.

Baca Juga :  BBM Pertamax Turun Harga Dari 9.850 Jadi 9.200

“Saya juga meminta kepada Bupati Muna agar segera melakukan pencopotoan terhadap Kudus Muharram sebagai Kabag Pembangunan. Karena tidak dapat mencerminkan sebagai pemimpin atau orang pemerintahan,” tandasnya.

Keluarga dan Teman Immawan Randy Tersinggung Postingan Kudus Muharram
Mantan Ketua MPO HMI Muna Jufri (kiri), sepupu Immawan Randy Ichal (kanan)

Sementara itu, mantan Ketua MPO HMI Muna Jufri menegaskan bahwa postingan Kudus Muharram telah mencederai perjuangan mahasiswa. Terlebih, menurut Jufri, Kudus Muharram adalah alumni UHO yang notabenenya juga senior Randy.

“Saya minta kepada Kudus Muharram agar jangan memberi kesan yang dapat mencederai perjuangan mahasiswa. Apalagi dirimu adalah alumni Universiata Holu Oleo. Harusnya sebagai senior UHO, memberikan postingan yang dapat menyejukkan suasana. Bukan menyebar postingan yang multi tafsir bagi keluarga korban,” tandas Jufri.

Sejak 27 September 2019, Kudus Muharram beberapa kali mengunggah tulisan yang dianggap berkaitan dengan Immawan Randy. Sebagaimana diketahui, sebagian keluarga besar almarhum Randy tinggal di kabupaten Muna. Pantauan suarmerdeka.id, beberapa postingan Kudus Muharram tersebut memicu kontroversi dari masyarakat Muna. (MAC)

Loading...

Baca Juga