oleh

Lanal Banyuwangi Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019

SUARAMERDEKA.ID – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II gelar upacara peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 di Lapangan Markas Komabdo (Mako) Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, Senin (28/10/2019) pagi.

Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Budi Sulistyo bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara yang mengusung tema “Bersatu Kita Maju” itu, dengan Komandan Upacara dijabat Pasintel Lanal Banyuwangi Kapten Laut (KH) Eko Kawitono, S.H yang diikuti seluruh Perwira dan Prajurit maupun ASN Lanal Banyuwangi.

Upacara peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda, Irup membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Bapak Zainudin Amali, menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Fenomena Komunitas Gay Semakin Marak di Banyuwangi
Lanal Banyuwangi Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019
Para jajaran perwira, prajurit dan ASN Lanal mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini yang diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia”. kata Irup membaca kutipan Menpora. (BUT)

Loading...

Baca Juga