oleh

SMA PKP Menggelar Carnival Fashion Ke-7

SUARAMERDEKA.ID – Pondok Karya Pembangunan (PKP) Fashion Carnival (PFC) yang digelar 28 November 2019 di SMA PKP Jakarta Islamic School, Ciracas, Jakarta Timur menjadi sorotan penonton dalam kegiatan puncak Carnival yang ke 7.  Adapun penyelenggaraan PFC ini mengangkat tema “Bird of Indonesian”.

PFC ini merupakan serangkain dari acara Carnival 7th dan menjadi acara puncak yang ditunggu-tunggu para tamu undangan serta para juarawan lomba kompetisi olah raga maupun seni. Ada konsep baru serta kejutan apa yang digagas oleh SMA PKP JIS (28/11/2019).

Dalam pelaksanaan PFC, rupanya memakan waktu yang cukup lama yakni sekitar 3 bulan. Selama 3 bulan mereka mendisain serta mengkonsepkan baju yang ingin ditampilkan dalam ajang tersebut.

Baca Juga :  Dundung Rumau Siap Maju Jadi Wabup Kabupaten Seram Bagian Timur

“Seluruh peserta didik memikirkan, menuangangkan ide serta tenaganya. Untuk merancang ini,” ungkap Raffa sebagai Ketua Osis SMA PKP JIS ketika ditanya mengenai konsep kegiatan PFC.

Adapun design kostum sangat beragam yang diangkat dengan tema Bird Of Indonesian ketika ditampilkan produk karya masing-masing kelas. Gagasan ini sebenarnya sudah 3 tahun berjalan dalam serangkaian acara Carnival ke 7, Drs.Yayat W. Herianto, M.M ketika memberikan sambutan.

“Kegiatan ini pula seirama dengan konsep gagasan Kemendikbud yakni Nadiem Makarim dalam pidato pada hari guru yang mengatakan bahwa guru untuk mengajak para muridnya berdiskusi, bukan hanya mengajar melainkan berikan kesempatan pada siswa untuk mengajar di kelas.

“Hal ini sangat seirama dengan ucapan Nadiem Makarim, karena SMA PKP JIS senada dengan konsep tersebut. Ajang ini bukan hanya sebatas kreativitas instan, melainkan ada perdebatan yang panjang, tukar gagasan maupun guru menjadi pembelajar serta memberikan kesempatan terhadap siswa dalam kesempatan mengasah kreativitasnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Djoko Santoso: Markas BPN Pindah Itu Siasat Gerilya Jendral Sudirman

“Acara ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh SMA PKP JIS tiap tahunnya, harapan kedepannya event ini bisa diselenggarakan di luar sekolah, seperti di mall maupun pasar pagi maupun masuk agenda ajang Festival Jakarta,” imbuhnya diakhir sambutan. (RGS)

Loading...

Baca Juga