oleh

PKS Kota Tangerang Gelar PKS TOP

SUARAMERDEKA.ID –  Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Banten menggelar PKS TOP (training orientasi partai). Training ini bertujuan untuk mengenalkan visi-misi partai, program partai sekaligus sosialisasi berbagai kebijakan yang ingin diperjuangkan PKS.

Puluhan masyarakat dari Kecamatan Pinang dan Cipondoh mengikuti kegiatan yang diadakan oleh partai yang pertama kali menyatakan sebagai partai oposisi di pemerinthan Jokowi jilid II. Acara PKS TOP ini digelar di salah satu rumah makan di Kecamatan Pinang, Minggu (8/12/2019). Hadir dalam acara ini Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS Mulyanto.

“PKS TOP adalah salah satu kegiatan rekrutmen kader baru PKS yang bertujuan mengenalkan visi-misi partai, program partai sekaligus sosialisasi berbagai kebijakan yang ingin diperjuangkan PKS. Melalui TOP, diharapkan masyarakat berminat bergabung menjadi kader PKS. Selanjutnya seluruh kader PKS bersama-sama melaksanakan program PKS yang sudah disosialisasikan,” kata Mulyanto yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini.

Baca Juga :  PKS Minta Pemerintah Jangan Sembrono Mencabut Subsidi LPG 3 Kg

Mulyanto juga menjelaskan latar belakang sejarah dan garis besar perjuangan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).  PKS merupakan kelanjutan dari Partai Keadilan (PK) yang saat itu didirikan oleh aktivis pemuda dan mahasiswa yang turut berperan dalam gerakan reformasi 1998. PKS didirikan sebagai rumah perjuangan politik umat Islam yang berperan mengawal dan mewujudkan amanat cita-cita reformasi.

“PKS didirikan berdasarkan hasil pemikiran dan diskusi panjang para tokoh gerakan pemuda dan mahasiswa Islam. Saat itu para pendiri partai melihat momentum reformasi merupakan saat yang tepat bagi masyarakat muslim membentuk wadah partai politik Islam yang modern berdasarkan nilai-nilai keislaman. Para pendiri partai ingin PKS menjadi saluran aspirasi umat Islam yang mampu memperjuangkan kepentingan umat secara konstitusional,” ujar Mulyanto. (OSY)

Loading...

Baca Juga