oleh

Wakil Bupati Wajo Sidak Pasar Atapange

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Bupati Wajo melakukan sidak di pasar Atapange, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Kamis (16/1/2020). Inspeksi ini merupakan rangkaian dari keseriusan Pemda Kabupaten Wajo untuk menjadikan pasar inpres Atapange pasar yang tertata rapi dan sehat.

Kedatangan Wakil Bupati Wajo, H.Amran,SE ditemani kepala bidang pengelolaan pasar Disperindag dan UKM Muhammad Tahir dan sekertaris Satpol PP Damkar dan penyelamatan, H.Suhaerman berkunjung ke pasar Atapange.

Wakil Bupati dan rombongan diterima oleh kepala pasar Atapange beserta pengelola. Ia langsung menerima aspirasi pedagang pasar.Sekaligus menguji kebenaran laporan tentang adanya ketidak Adilan dalam pembagian lots di blok pasar yang baru rampung penyelesaiannya (TA.2019).

Wakil Bupati menegaskan kepada pengelola pasar berserta instrument yang terkait untuk melakukan pengaturan dan penertiban pasar.

Baca Juga :  Andi Soraya Kampanyekan Sang Suami Ali Gaffar Jadi Anggota DPR RI

“Upayakan pengelolaan pasar yang lebih baik agar pengunjung dan pedagang pasar merasa nyaman di dalamnya,” ungkap Wakil Bupati.

Wakil Bupati Wajo Sidak Pasar Atapange
Wakil Bupati Wajo saat sidak pasar Atapange, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Kamis (16/1/2020)

Terkait dengan blok baru yang telah rampung pembangunannya,Wakil Bupati berharap pengelola pasar dan pihak terkait lainnya mengatur sebaik mungkin dan menempatkan pedagang sebagaimana mestinya. Hal ini untuk meredam protes dan ketidakpuasan para pedagang. Wakil Bupati juga menekankan perlunya keteraturan di dalam ruas pasar.

“Harus ada blok tertentu untuk setiap jenis dagangan. Mengenai penempatan pedagang menurut jenis jualannya pada blok tertentu menjadi hal yang mendasar untuk mewujudkan pasar percontohan yang tertata rapi. Pengelompokan ini penting agar jenis dagangan tidak berbaur satu sama lainnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Polresta Banyuwangi Gelar Press Release Setahun Keberhasilan

Ia mencontohkan produk pestisida yang berdekatan dengan penjual sayur atau bahan makanan. Selain di dalam pasar, parkir di sekitar pasar juga harus dibenahi ,tambah Wakil Bupati. Wakil Bupati berharap kepada pedagang pasar untuk mematuhi aturan yang berlaku dalam rangka penataan pasar kedepannya.

Disisi lain, Kabid pengelola pasar dan Disperindag langsung mengakomodir aspirasi pedagang pasar dan menyampaikan rencana dan persiapan pemanfaatan bangunan renovasi pasar tersebut. (FAR)

Loading...

Baca Juga