oleh

Prajurit Yonmarhanlan XIV Gelar Latihan Renang Militer di Selat Sorong

SUARAMERDEKA.ID – Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong melaksanakan latihan renang militer 500 M di perairan Selat Sorong, Dermaga Armada III, kota Sorong Provinsi Papua Barat, Jumat (24/1/2020). Latihan ini dikomandani Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla dalam rangka Latihan LPD/LPK TW. I TA. 2020.

Latihan renang militer ini bertujuan mengasah kemampuan perorangan serta profesionalisme prajurit Kasuari Perkasa (sebutan Yonmarhanlan XIV). Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memperoleh data kemampuan dasar masing-masing prajurit guna mendukung kegiatan dan program Satuan kedepannya.

Dalam arahannya, Bejo Santoso menyampaikan kepada para prajurit Kasuari Perkasa sebagai prajurit Matra Laut agar selalu menjaga kemampuan renang. Karena berenang merupakan salah satu dari 5 kemampuan dasar Prajurit Korps Marinir.

Baca Juga :  Dituding Makar, Papua Gelar Aksi Solidaritas Peduli Keadilan Bagi Monyet

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan tetap memperhatikan faktor keselamatan,” pesan Bejo Santoso.

Latihan renang militer yang dipimpin Lettu Marinir Nanang Wahyudi diawali senam pemanasan. Agar terhindar dari keram otot yang dilaksanakan di atas dermaga Armada III. Kemudian dilanjutkan water trappen dan pelaksanaan renang militer dengan jarak tempuh 500 meter. (OSB)

Loading...

Baca Juga