oleh

SMP 01 Bantarkawung Sekolah Model Terbaik Se-Kabupaten Brebes

SUARA MERDEKA – Sebagai bentuk Penghargaan di bidang pendidikan khususnya Pengembangan Budaya Mutu, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melalui LPMP memberikan Penghargaan kepada SMP 01 Bantarkawung sebagai Sekolah Model Terbaik tingkat Kabupaten Brebes dalam Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2018. Penghargaan di berikan langsung oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Drs. Harmanto, Msi. di Hotel Syariah Jl. Adi Sucipto No. 47 Kartasura Solo, Rabu (12/12/2018).

Penilaian di lakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi melalui LPMP yang melibatkan tim pengawas tingkat kabupaten.  Dengan memeriksa Dokumen Laporan Kegiatan dan Verifikasi langsung ke sekolah.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami keluarga besar SMP. Dan atas dukungan semua pihak yang ikut andil di bidang pendidikan khususnya di Bantarkawung. Serta pencapaian prestasi yang pertama,” ujar Kepala Sekolah SMP 01 Bantarkawung, Lis Gunarto.

Kegembiraan Lis Gunarto juga disampaikan pada saat acara Pemberian Raport hasil Penilaian Akhir Semester ganjil tahun ajaran 2018/2019. Ia menyatakan hasil prestasi yang di raihnya di hadapan jajaran Komite Sekolah dan wali murid, Sabtu (15/12/2018).  Atas Prestasi yang yang di raih saat ini sebagai Sekolah Model Terbaik tingkat Kabupaten Brebes.

Baca Juga :  HUT TNI, Kodim Banyuwangi Terima Karangan Bunga Dari masyarakat

“Ini prestasi yang luar biasa dan kebanggaan tersendiri bagi kami selaku warga Bantarkawung, yang semuanya butuh proses. Padahal Kepala Sekolahnya Baru 6 bulan bertugas di sini,” kata  Ketua Komite Sekolah 01 Bantarkawung, Mugniran.

Selain itu, Kepala Sekolah juga berkenan memberikan hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi.  Mulai dari ranking 1 sampai 3 tiap tingkatan kelasnya. Lis Gunarto memberikan hadiah agar dapat memotivasi belajar siswa-siswinya. (RMT)

Loading...

Baca Juga