oleh

Mahasiswa STES IhyaUlumiddin Gali Dana Kepedulian

SUARAMERDEKA – Mahasiswa berjas almamater hijau dari kampus STES IhyaUlumiddin, Singojuruh Banyuwangi, Selasa (25/12/2018), berjalan di saat lampu merah menyala. Mereka membawa kotak kardus bertuliskan “STES IhyaUlumiddin”. Tepatnya di lampu merah pertigaan Lincing Rogojampi. Untuk Korban Banjir Kencong dan Tsunami Selat Sunda.

Pertigaan ini seakan menjadi monumen bagi mahasiswa ini untuk melakukan aksi peduli ketika saudara – saudara mereka sebangsa terkena musibah. Beberapa kali aksi kepedulian di lakukan di sini. Dan mendapatkan sambutan positif dari pengendara dan warga yang melintas dari arah Jember dan Banyuwangi.

Aksi ini diapresiasi oleh warga yang melintas. Dengan memberikan uang sebagai donasi mereka untuk para korban yang terkena bencana. Bahkan seorang pengendara Pak Saiful berharap aksi ini di tindaklanjuti oleh mahasiswa dari kampus lain. Agar semakin banyak berempati dan bisa memberikan bantuan untuk para korban bencana tersebut.

Baca Juga :  Masyarakat Pengabuan Minta Pertamina dan Pemkab PALI Perbaiki Jalan
“Aksi ini adalah bagian dari mahasiswa melakukan Tri darma perguruan tinggi. Karena selain sebagai mahasiswa kampus, mahasiswa juga di tuntut peka terhadap kondisi sosial bangsa. Dan itu harus dikembangkan di setiap hati sanubari mahasiswa,” kata koordinator aksi STES IhyaUlumiddin, Fina.

Dan acara penggalangan dana ini di laksanakan mulai pukul 08:00 – 12:00 WIB. Hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan di kirimkan kepada warga korban bencana.

“Ini aksi yang digagas oleh mahasiswa. Karena rasa peduli mereka terhadap saudara sebangsanya yang lagi terkena musibah,” ujar Fajar Isnaini, Dosen STES. (BUT)

Loading...

Baca Juga