oleh

Tiga Pilar Jakarta Barat Kunjungi Korban Kebakaran di Grogol

SUARAMERDEKA – Tiga Pilar Jakarta Barat kunjungi korban musibah kebakaran  yang terjadi di kelurahan Jelambar Grogol Jakarta Barat, Jum’at malam (4/1/2019) pukul 23:40 WIB.

Pasca musibah kebakaran pada  di Jl. Jelambar Utama IV, RT.07/RW.08, Kelurahan Jelambar Kecamatan Grogol, Jakarta Barat. Dandim 0503/Jakarta Barat (JB) Letkol Kav Andre Henry Masengi bersama staf dan unsur Tiga Pilar mengunjungi lokasi korban kebakaran, Sabtu, (5/1/2019).

Hadir juga dalam kunjungan tersebut diantaranya Camat Grogol Petamburan H. Achmad Sajidin, S.Sos., Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, S.I.K., Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE, serta para Danramil jajaran Kodim 0503/JB.

“Saat ini kami meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bantuan untuk meringankan beban dan kesulitan. Serta memberikan semangat kepada warga yang terkena musibah. Saya pribadi merasa sangat sedih dan prihatin,” kata Letkol Kav Andre Henry Masengi.

Baca Juga :  Terpidana Pemalsuan Surat Asal Kejari Tanah Laut Ditangkap di Jakbar

Dikatakan Dandim, mulai hari ini Tiga Pilar dari Kecamatan Grogol Petamburan bersinergi dan bekerjasama untuk membantu warga korban kebakaran. Pihaknya mendirikan Posko dan tenda pengungsian. Mudah-mudahan semua yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas dapat bermanfaat bagi warga setempat.

“Selain itu, Tiga Pilar TNI – Polri dan Pemerintah juga akan melaksanakan pengamanan dan patroli. Baik di sekitar lokasi kebakaran dan lokasi pengungsian. demi keamanan wilayah dan kenyamanan para pengungsi. saya berharap warga tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

Sementara terkait pengamanan di wilayah kebakaran pasca musibah tersebut, Camat Grogol Petamburan Achmad Sajidin membenarkan akan dilaksanakan patroli bersama.

“Iya, kami Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan, Koramil 03/GP serta Polsek Tanjung Duren. Beserta warga, akan gelar patroli sampai selesai Posko pengungsian ini. Nanti ada Satpol PP dan juga unsur aparat Kelurahan Jelambar. Sebagai korlapnya saya tunjuk Lurah Jelambar pak Ambari,” kata Camat.

Baca Juga :  Jumat Kramat, AMPB Laporkan Dugaan Korupsi 145 M Walikota Sorong Ke KPK

Sumbangan dari Kodim 0503/JB sudah dicatat oleh petugas dan sudah ditunjuk untuk penanganan bantuan.

“Tapi tadi saya lihat banyak sekali bantuan dari kodim 0503/JB. Semoga menjadi semangat bagi warga masyarakat yang terdampak kebakaran ini untuk menata kembali hunian dan lingkungan mereka. Terima kasih Pak Dandim,” ungkapnya. (NVD)

Loading...