oleh

Kodim 0401/Muba Siap Sukseskan Pemilu 2019

SUARAMERDEKA – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg)Tahun 2019 ini, Komando Distrik Militer Kabupaten Musi Banyuasin (Kodim 0401/MUBA), menghimbau kepada seluruh masyarakat Muba Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk ikut menyukseskan Pesta Demokrasi tanpa ada gangguan Kamtibmas.

“Kami menghimbau agar pemilu di Muba ini bisa berjalan dengan lancar, konduktifitas tetap terjaga. Kami harapkan kepada masyarakat supaya jangan mudah terprovokasi dengan isu isu yang menyesatkan,” kata Komandan Kodim 0401/Muba, Letkol Arm Muhamad Syaifuddin Khoiruzzamani kepadasuaramerdeka.id, Kamis (10/1/2019).

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Musi Banyuasin untuk turut serta melawan berita berita hoax yang bisa mengakibatkan masyarakat terpancing issu yang tidak bertanggung jawab, apalagi menjelang pemilu biasanya bermunculan berita berita yang tidak jelas yang sengaja disebarkan oleh orang orang yang berkepentingan guna mengacaukan pemilu itu sendiri.

Baca Juga :  Tsunami Kembali Melanda Indonesia, Kali Ini di Selat Sunda

“Keamanan suatu daerah, adalah tanggung jawab kita semua. Salah satu solusi untuk ikut menyukseskan pemilu dengan cara bersama-sama. Melawan berita berita Hoax dan issue issue yang belum tahu ujung pangkalnya. Jangan kita malah ikut mengompori ataupun ikut menyebarluaskan sesuatu yang kita tidak tahu kebenaranya,” imbuhnya.

Selain itu juga pria berpangkat Letnan Kolonel ini mengatakan bahwa dalam hal pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 untuk di kabupaten Musi Banyuasin ini, pihaknya dilibatkan langsung. Mulai dari tahap pendaftaran hingga kegiatan pemilihan atau dihari pencoblosan dan perekapan suara.

“ Kami akan melibatkan 199 personil dari anggota kodim 0401/Muba. Bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah setempat. Kami akan memback up dalam mensukseskan pesta demokrasi. Yang akan di gelar pada tanggal 17 april 2019 mendatang,” beber Dandim lulusan Akmil tahun 2001 ini.

Baca Juga :  KH Fauzan: Realisasikan Jembatan Pengganti, Banjir Bandang Gurit Alasmalang

Dalam pengamanan pesta demokrasi akan datang, pihaknya juga akan melibatkan personil Batalyon dari Kodam. Dan melakukan pengajuan permohonan ke staff Kodam, melalui Korem untuk meminta perkuatan pasukan. Dan tidak menutup kemungkinan menurutnya pihak Kodim akan melibatkan Arnud, Armed ataupun Raider.

“Pasukan ini nantinya akan kita siagakan di bebepa tempat yang dianggap berpotensi titik rawan. Dan saya tegaskan kepada anggota kami, untuk jaga netralitas TNI. Harga mati. Karena aturannya sudah jelas bahwa TNI itu harus Netral, dan saya tekankan itu kepada anggota kami,” tutupnya. (SHM/RED)

Loading...

Baca Juga