oleh

Forum Remaja Masjid Gowa Berdayakan Umat Dengan Koperasi Masjid

SUARAMERDEKA – Ketua Umum Forum Remaja Masjid Majelis Pengurus Cabang (MPC) Gowa Muhammad Ainul Fajar berharap Tahun 2019 ini tetap dalam satu perjuangan. Yakni menjawab persoalan umat dan bangsa melalui koperasi masjid.

Ainul menambahkan, lewat pemberdayaan ekonomi, organisasinya akan menjadi benteng pertahanan bagi bangsa dan agama. Dikatakan, Forum Remaja Masjid Majelis Pengurus Cabang (MPC) Gowa hadir untuk selalu berjuang dan memberikan edukasi didalam menegakkan keadilan ekonomi dan kesejahteraan yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia. Apalagi Koperasi Masjid yang dibangun itu mengacu pada Al-Quran dan Hadits.

Ainul berkisah, organisasinya masih relatif baru terbentuk. Tepatnya pada 20 Juni 2016 atau bertepatan dengan 15 Ramadhan 1437 H, dan bertempat di Bajeng. Meski begitu, kadernya sudah sekira 200 orang, tersebar di 5 Kecamatan di Gowa, yakni Bajeng, Bajeng Barat, Barombong, Pallangga dan Bontonompo.

Baca Juga :  Pemindahan Ibu Kota: Proyek Konglomerat dari Hulu Sampai Hilir

“Tujuannya adalah terbinanya kader yang religius, intelektual dan nasionalis di dalam mewujudkan masyarakat yang berkeadilan,” papar Ainul, Kamis (10/1/2019).

Ada sejumlah langkah strategis yang akan dilakukan bersama teman-temannya dalam rangka membangun ekonomi masyarakat.

“Kami yakin masyarakat akan terbantu kebutuhan dasar atau basic needs-nya melalui koperasi masjid,” katanya mantap.

Untuk membangun perspektif pengurus dan anggota organisasinya, forum remaja masjid itu sudah mengadakan pelatihan. Dengan mengundang para pembicara yang kompeten di bidangnya. Antara lain dari Dewan Koperasi Nasional Wilayah Sulawesi Selatan, Drs. Muh Hasyim M.M dan Rusdin Tompo, mantan Ketua KPID Sulawesi Selatan. Mereka membahas soal pemanfaatan media untuk promosi dan penciptaan brand image sebagai sebuah produk yang memiliki differensiasi.

Baca Juga :  Kompetisi Memasak Menu Khas Daerah, Aston Banyuwangi Sabet Juara

“Insya Allah tindak lanjut dari pelatihan ini akan dibentuk dan didirikan koperasi masjid di setiap kecamatan di Kabupaten Gowa,” pungkas Ainul. (DVD)

Loading...

Baca Juga