oleh

Musrenbang Prioritaskan Jalan Penghubung 2 Desa Yang Rusak

SUARA MERDEKA – Memasuki tahun anggaran 2019 -2020, Desa Kebandungan Kecamatan Bantarkawung Brebes Jawa Tengah melaksanakan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) 2019. Musyawarah ini bertempat di Balai Desa, Kamis,(17/01/2019).

Musrenbang sendiri rutin di laksanakan setiap tahun sekali. Dengan maksud untuk merencanakan pembangunan di tahun berikutnya. Camat Bantarkawung Sumarno S.Pd,Msi dalam sambutanya mengatakan.

“Agar diusulkan perencanaan pembangunan ini sebanyak-banyaknya. Untuk nantinya di seleksi di tingkat kecamatan dan diusulkan kembali di tingkat kabupaten,” kata Camat Bantarkawung.

Musyawarah ini di hadiri dari berbagai elemen. Tokoh Masyarakat, tokoh agama,tokoh pemuda dan tokoh pemberdayaan perempuan serta Bhabinkabtimas, Babinsa.

Hasil Musrenbang kali ini di peroleh empat usulan dengan satu usulan skala prioritas yang nantinya akan di bawa ke tingkat kecamatan yaitu Pembangunan jalan sepanjang 8 KM yang menghubungkan Desa Kebandungan dan Desa sindangwangi sehingga nantinya akses ke ibukota Kecamatan lebih mudah dan cepat.

Baca Juga :  Sudah Lima Tahun Jalan Penghubung 8 Dusun Ini Masih Rusak

Menurut Kepala Desa Kebandungan Wirsad membenarkan bahwa””Usulan dari kami yang paling utama adalah perbaikan jalan penghubung sepanjang ± 8 KM yang menuju ke pusat ibukota Kecamatan agar hasil bumi dan pertanian dapat terdistribusikan dengan cepat,lebih lanjut mengatakan karena dana nya cukup besar dan tidak dapat tercover oleh dana desa ( DD)atau pun Alokasi Dana Desa ( ADD ) sehingga perlu di usulkan lewat musrenbang ini”demikian pungkasnya. (RMT)

Loading...

Baca Juga