oleh

Kasat Lantas Polres Wajo Tekankan Pentingnya Tertib Ber-Lalu Lintas

SUARAMERDEKA – Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf sambangi Pondok Pesantren Al-Mubarak kecamatan Pitumpanua untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang keamanan berkendaraan di jalan raya kepada kaum milenial Selasa, (22/1/2019).  Dalam kunjungannnya, ia menyampaikan pentingnya pengetahuan berkendaraan, karena mayoritas korban kecelakaan adalah kaum milenial.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mubarak DDI Tobarakka, Andi Muhammad Yusuf. Kepala Madrasah Aliah, ustad Muhammad Rasak, Kamad MTs, ustad Saharuddin. Anggota Polsek Pitumpanua yang mewakili Kapolsek Kecamatan Pitumpanua. Seluruh santri dan pembina Pondok Pesantren Al-Mubarak DDI Tobarakka. Diprediksi kegiatan ini dihadiri kurang lebih seribu orang kaum milenial.

Dalam paparannya, AKP Muhammad Yusuf menjelaskan ada tujuh faktor fundamental yang menyebabkan terjadi kecelakaan berlalu lintas.

“Yang pertama, tidak memakai helm. Kedua, kecepatan melebihi batas maksimum. Dan yang ketiga adalah tidak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Yang keempat, berkendaraan dalam keadaan mengkomsumsi alkohol atau mengantuk,” jelas Kasat Lantas Polres Wajo.

Tiga faktor lainnya dijelaskan AKP Muhammad Yusuf, jika kendaraannya roda empat, biasanya lalai menggunakan sabuk pengaman. Menggunakan headphone saat berkendaraan adalah salah satu faktor lainnya. Sedangkan yang terakhir adalah berkendaraan dilakukan oleh anak yang berada dibawah umur.

Baca Juga :  Dinas Peternakan Gelar Bimtek Pemeliharaan Ternak Kambing
“Mayoritas kecelakaan berlalulintas itu menimpa generasi milinial yang tentunya kurang mendapatkan edukasi dan kesadarannya akan urgensi mematuhi regulasi berlalu lintas,” kata AKP Muhammad Yusuf.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mubarak DDI Tobarakka, Andi Muhammad Yusuf sangat mengapresiasi kedatangan Kasat Lantas ke pondok pesantren. Ia merasa Kasat Lantas ini adalah sosok yang sangat humanis dan religius. Bersedia bersilaturrahim dan membagi ilmunya buat para santri

“Mudah-mudahan Bapak Kasat Lantas senantiasa menjaga komunikasi dan silaturrahim ini. Agar terbentuk ikatan emosional yang mantap dengan seluruh stakeholder lingkup Pondok Pesantren Al-Mubarak DDI Tobarakka,” jelasnya. (ASG)

Loading...

Baca Juga