oleh

Polsek Tanjung Duren Bakti Sosial di Lokasi Kebakaran Tomang

SUARAMERDEKA – Jajaran Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat pimpinan Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIK bersama jajaran 4 Pilar melaksanakan apel dan bakti sosial di lokasi kebakaran warga Tanggul Tomang banjir kanal RW 011, 014 dan 015 Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu, (23/01/2019)

Apel dan Bakti Sosial di lokasi kebakaran diikuti 342 personil gabungan. Terdiri dari Unsur TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, Dinas Lingkungan hidup, SDA dan PPSU Kecamatan Grogol Petamburan. Mitra Babinsa, Citra Bhayangkara dan Saka Bhayangkara.

Dalam pelaksanaan Apel dan bakti Sosial tersebut disampaikan arahan oleh Camat Grogol Petamburan, Drs H. Ahmad Sajidin S.sos MAp. Sajidin mengatakan, acara apel ini dalam rangka bakti sosial membantu masyarakat Kelurahan Tomang yang mengalami musibah bencana kebakaran.

Baca Juga :  Polsek Tanjung Duren dan Palmerah Apel Hari Bebas Kendaraan Bermotor
“Dalam kegiatan Bakti Sosial ini kita bersama 4 Pilar akan melaksanakan pembersihan bangunan bekas kebakaran,” ucap Ahmad Sajidin.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana, SIK menyampaikan. Dalam pelaksanaan Kerja Bakti nanti kita harus hati-hati dalam keselamatan kita semua. Karena banyak bekas paku atau kaca yang berserakan di tumpukan bangunan.

Masyarakat harus ikut serta memantau barang-barang yang akan dibersihkan. Agar tidak ada barang yang penting atau berharga ikut terbuang.

“Nanti personil yang ikut dalam kegiatan ini akan di bagi menjadi 3 regu. Biar cepat terselesaikan pembersihan barang-barang yang bekas kebakaran,” ucapnya.

Sambutan juga diucapkan Danramil 03/GP Kapten lnf. Jefriansen Sipayung. Jefri mengatakan, untuk seluruh anggota yang melaksanakan kerja bakti dalam rangka membersihkan puing – puing bekas kebakaran agar hati – hati karena banyak bangunan yang rapuh, utamakan keselamatan kalian semua.

Baca Juga :  Prabowo Presiden, Harga Karet dan Kelapa Sawit Buat Senyum Petani

“Adapun Bakti Sosial yang di lakukan Jajaran Personil Polsek Tanjung Duren bersama 4 Pilar di lokasi kebakaran dengan melaksanakan kerja Bhakti membersihkan puing kebakaran,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, para personil dari 4 pilar terjun langsung ke lapangan, antaranya Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIK, Danramil 03/GP Kapten lnf. Jefriansen Sipayung, Camat Grogol Petamburan, Drs H. Ahmad Sajidin S.sos, M.Ap, Lurah Tomang Bambang Edy Kusumo, SE, Personil Polsek Tanjung Duren, PNS dan PHL, Personil Koramil dan Mitra Jaya, Satpol PP, Dishub, Dinas Lingkungan hidup, SDA dan PPSU, Citra Bhayangkara dan Saka Bhayangkara. (NVD)

Loading...

Baca Juga