oleh

TNI-Polri, ASN dan Potensi Masyarakat Gelar Apel Kesiapan Pemilu 2019

SUARAMERDEKA – Memasuki tahapan Pemilu 2019 Kampanye rapat umum terbuka yang di akan di mulai 24 Maret 2019, jajaran TNI-Polri, ASN dan Potensi Masyarakat di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Gelar Apel Kesiapan Pemilu 2019 yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Bantarkawung, Sabtu, (23/3/2019).

Dengan tema tingkatkan sinergitas TNI Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan Keamanan dalam negri yang kondusif.

Pemimpin Apel Danramil 012/Bantarkawung Kapten Arm.Zaenal Arifin yang membacakan amanat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia, Wiranto. Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi di Indonesia yang menjadi tonggak sejarah. Karena dilaksanakan secara serentak yakni dalam waktu yang bersamaan.

Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan sekaligus menjadi sorotan di dunia internasional. Apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan integrasi dalam rangka memilih pemimpin nasional. Ini sangat bergantung pada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga :  Bupati Brebes Buka TMMD Ke 106 Kodim 0713

Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada. Akan tetapi juga penyelenggara Pemilu. Dengan kinerja yang objektif dan transparan. Serta fungsi dan peran TNI Polri yang berada di luar lingkup penyelenggaraan pemilu. Semua sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung umum bebas rahasia jujur dan adil.

Bahwa terkait penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 masih terdapat ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang akan menghambat kelancaran penyelenggaraan kita ketahui bersama. Bahwa seluruh dan integral pemilu yang merupakan pemetaan terhadap kerawanan-kerawanan yang diprediksi akan menimbulkan dalam menjalankan pemilu di setiap daerah.

Pemetaan kerawanan ini meliputi sisi penyelenggaraan dan sisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu seluruh stakeholder terkait, bersama-sama mengenali dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Yang bertanggung jawab langsung terhadap pengaman jalannya Pemilu serentak tahun 2019.

Baca Juga :  GL PRO 08: Kami Berharap Pemilu 2019 Tetap Damai Tanpa Ada Berita Hoax

“Unsur Babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat pemerintahan pada strata di wilayahnya. Dengan  bekal inilah diharapkan saudara-saudara mampu menjaga stabilitas keamanan. Dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019. Pahami Tugas ini sebagai amal ibadah. Jalin sinergitas dengan semua unsur. Koordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama,” tutup  Kapten Arm.Zaenal Arifin. (RMT)

Loading...

Baca Juga