oleh

Bupati Maybrat Ajak Masyrakat TNI Dan Polri Jumat Bersih

SUARAMERDEKA – Bupati Kabupaten Maybrat Drs Bernard Sagrim, MM mengajak masyarakat setempat membudayakan Jumat bersih.

Hal ini disampaikan Bernard Sagrim saat kegiatan Jumat bersih bersama TNI-Polri dan masyarakat di Kampung Mefkajim Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat, Jumat (5/4/2019).

Dalam aksi bersih-bersih tersebut, Bernard Sagrim bersama masyarat dan anggota koramil, anggota Polsek Ayamaru. Mengumpulkan sejumlah sampah plastik, botol, daun dan ranting kayu dan di sepanjang jalan utama.

“Kita harus pastikan bahwa lingkungan di sekitar kita bersih dan rapi. Baik itu dalam kehidupan keluarga dan kalangan masyrakat serta lingkungan. Kita harus budayakan hal ini agar masyarakat kedepan hidup bersih. Maka perlu ada kekompakan dari masyarakat, TNI dan Polri sehingga mencipatakan lingkungan yang bersih,” ucapnya.

Baca Juga :  Kritik dan Saran Adalah Fungsi Kontrol Pada Penyelenggara Pemerintahan

Dijelaskan, kegiatan jumat bersih ini merupakan awal dari percontohan buat masyarakat. Di setiap kampung, distrik dan kabupaten agar semua lingkungan itu bersih.

Bahkan kata dia, akan mewajibkan semua kepala kampung untuk membuat jadwal Jumat bersih. Dan pembagian kerja kepada warga masyarakat di setiap kampung.

“Kabupaten Maybrat, Bernad Sagrim menghimbau kepada Masyarakat. Kalau mau maju, bersih itu harus ada kerjasama dan kekompakan kita. Agar semua orang yang datang dari luar menilai bahwa Maybrat itu lingkungnya bersih dan indah,” tutup Bernard Sagrim. (JFS)

Loading...

Baca Juga