oleh

Baharuddin-Afiluhddin Pastikan Siap Bertarung di Pilkada Muna 2020

SUARA MERDEKA.ID – Kesiapan dr H LM Baharuddin MKes untuk maju dalam Pilkada Muna 2020 sudah tidak dapat terbendung lagi. Pernyataan ini dilontarkan sesaat setelah mengikuti pelantikan dirinya sebagai Pimpinan Muhmadiyah Kabupaten Muna provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (30/6/2019).

Dalam acara ini, dr.Baharuddin yang akrab disapa Dheidha, juga melantik puluhan pengurus daerah Muhammadiah Kabupaten Muna yang akan mendampinginya dalam membesarkan organisasi islam ini. Ada juga sejumlah rangkaian acara  berlangsung mengiringi acara tersebut. Diantaranya Milad Aisyah yang ke 105/102 M dan pelantikan PAC Aisyah serta Halal Bihalal.

Usai acara pelantikan, kepada sejumlah awak media dr. Baharuddin menyatakan kesiapannya maju dalam ajang Pilkada Muna 2020. Namun ia belum bersedia menjelaskan partai yang akan mengusung nantinya.

Baca Juga :  Melawan Saat Ditangkap, Pengedar Sabu Ditembak

“Begitu banyaknya isu tentang saya. Bahwa saya tidak akan maju dalam Pilkada Muna 2020. Saat ini saya nyatakan, bahwa saya siap lahir ban bathin untuk maju dalam Pilkada Muna 2020. Soal pintu, nanti kita lihat. Siapa yang akan dapat pintu nantinya,” kata dr. Baharuddin.

Pidato Baharuddin-Afiluhddin Pastikan Siap Bertarung di Pilkada Muna 2020

Ia mengaku saat ini ada beberapa kandidat yang ingin mendampingi dirinya sebagai calon wakil atau 02 dalam Pilkada Muna 2020.

“Ada 3 calon yang sudah menawarkan dirinya. Salah satu diantaranya adalah Afiluddin Hamid ST, yang kini ada disamping saya. Dan baru saja dilantik menjadi pengurus Muhammadiyah Kabupaten Muna dengan jabatan Bendahara Umum,” terang mantan Bupati Muna ini.

Baca Juga :  Handphone Dijambret, Siswi SMA Raha Ini Nekat Tabrakkan Motor

Sementara itu, Afiluddin yang akrab disapah Dafid, menyatakan kesiapannya menadi calon Wakil Bupati. Namun ia menyerahkan sepenuhnya keputusannya kepada dr.Baharuddin.

“Saya serahkan sepenuhnya kepada dr.Baharuddin. Dan siapapun yang mendampingi beliau nantinya, harus sinergi dalam membangung Muna. Khususya harapan beliau untuk melanjutkan pembangunan Pasar Moderen Laino dan RSUD Raha yang kini menjadi skala proritas. Perhatian terhadap honorer, peningkatan prekonomian rakyat serta peningkatan SDM dengan tidak melupakan kearifan lokal daerah kita,” tegas Afiluddin. (MAC)

Loading...

Baca Juga