oleh

Pemuda Muhammadiyah Peringati HUT RI di Kampung Skouw Mabo

SUARAMERDEKA.ID – Memperingati HUT RI ke 74, Siswa siswi SMP, SMU Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Jayapura mengadakan upacara di Perbatasan RI-PNG Kampung Skouw Mabo Distrik Muara Tami Kota Jayapura Papua, Sabtu (17/8/2019).

Dalam giat tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara HUT RI ke 74 Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto.

Kegiatan upacar HUT RI diikuti oleh tim Direktorat Sosbud Baintelkam Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Hadiwiyono dan Pamtas Yonif 713 Satia Tama Kodam XIII Merdeka, Kepala Kampung Skouw Mabo dan Aparat Kampung serta Ondoafi Skouw Mabo.

Usai upacara HUT RI, Ondoafi Skouw Mabo mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah. Ia mengapresiasi kedatangan untuk melaksanakan kegiatan HUT RI ke 74 di Kampung Skouw Mabo.

Baca Juga :  Asap Cair Batok Kelapa Jadi Bahan Pembeku Getah Karet dan Pestisida
“Kampung Skouw Mabo sudah 20 Tahun tidak pernah memperingati upacara HUT RI”, ucap Ondoafi Skouw Mabo.

Selain itu Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah menyampaikan bahwa Inspirasi Pemuda Muhammadiyah berupaya menjadi bagian untuk membangun bangsa dan negara kedepan tanpa terkecuali. Seperti pembangunan generasi dan pembangunan bangsa yang dimulai dari daerah daerah terluar.

“Kami menginginkan agar adanya upaya perhatian yang lebih. Dan generasi generasi diperbatasan Papua menjadi prioritas untuk ditingkatkan sumber dayanya. Maka Pemuda Muhammadiyah berupaya menjadi bagian yang terpenting dari pembangunan bangsa. Seperti yang tertera dalam tema HUT RI ke 74. “SDM Unggul Indonesia Maju”,” tandas Cak Nanto.

Selain upacara HUT RI kegiatan dimeriahkan dengan lomba panjat pohon pinang oleh warga Kampung Skouw Mabo. (OSB)

Loading...

Baca Juga