oleh

Siang Malam Satpol PP Kapuas Akan Awasi Titik Pantau Penilaian Adipura

SUARAMERDEKA.ID – Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng akan awasi titik-titik pantau penilaian Adipura. Termasuk taman dan wilayah hijau yang memiliki nilai strategis di Kota Kuala Kapuas.

Hal ini ditegaskan Plt Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin mengawali hari pertamanya berkantor di Jalan Ahmad Yani, Rabu (21/8/2019).

Mantan Camat Kapuas Timur ini juga menjelaskan, bahwa dirinya juga melakukan komunikasi secara intensif dengan jajarannya. Selain itu, juga membangun koordinasi dan komunikasi dengan beberapa intansi terkait untuk memaksimalkan program yang sudah berjalan khususnya terkait Adipura.

“Kita perlu bersinergi dengan stakeholder dalam penertiban dan menjaga kebersihan Kota Kuala Kapuas. Saya juga akan gencarkan pengawasan di lapangan, khususnya titik pantau penilaian Adipura. Kita awasi siang maupun malam,” ujar pria yang karib disapa Gobeh ini, Rabu (21/8/2019).

Baca Juga :  Bupati Wajo Buka Temu Teknis Pertanian

Selain itu, Gobeh bakal menurunkan pasukannya di beberapa wilayah kota yang masih semerawut. Khususnya di wilayah pasar yang harus dijaga ketat agar para pedagang bisa tertib.

“Akan kita awasi dan tindak tegas yang tidak mau mematuhi aturan. Nanti di Pasar kita bikin pos jaga, “ujarnya bersemangat.

Tetapi tambahnya, sebelum tindakan tegas dilakukannya. Terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan juga intruksi dari Bupati Kapuas.

” Semua yang berkaitan dengan Perda dan Perbup juga aturan lain akan saya pelajari dulu agar tidak salah bertindak, lalu koordinasi dengan intansi terkait dan bupati, “tegasnya.

Hal ini tidak hanya permasalahan Adipura, tetapi juga termasuk ketertiban umum seperti bangunan yang ada di atas trotoar dan lainnya. Semua akan ditertibkan tanpa pandang bulu, melalui prosedur teguran hingga pembokaran paksa. (SAS)

Loading...

Baca Juga