oleh

KPUD PALI Adakan Kegiatan Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019

SUARAMERDEKA.ID – Komisi Pemilihan Umum  Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (KPUD PALI)  mengevaluasi pelaksanaan fasilitasi kampanye pada Pemilu 2019 di kantor KPUD PALI Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua KPUD PALI Fikri Ardiansyah mengatakan, evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan pelaksanaan fasilitasi kampanye pada pemilu tersebut.

“Rapat evaluasi ini juga dihadiri oleh stakeholder, partai politik peserta pemilu tahun 2019. Kehadiran mereka, sangat diperlukan untuk memberikan saran dan kritik terhadap pelaksanaan fasilitasi kampanye pada pemilu tahun 2019,” katanya, Kamis (22/8/2019).

Ia menyebutkan, evaluasi yang dilakukan yaitu terkait kekurangan dan kelemahan dari stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu. Namun sejauh ini tidak ada hal yang paling menonjol dan dianggap pelanggaran biasa terkait pelaksanaan pemilu.

Baca Juga :  Pemilu, Demokrasi Untuk Rakyat Atau Rakyat Untuk Demokrasi?

Dia juga mengatakan, apa yang menjadi hasil evalusi ini akan dilakukan perbaikan pada pelaksanaan fasilitasi kampanye Pemilu yang akan datang. Namun semua itu tentu tetap mengacu pada ketentuan undang-undang yang ada. (SHM)

Loading...

Baca Juga