oleh

Ketum PP Tekankan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Melalui Koperasi

SUARAMERDEKA.IDKetua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno menekankan perlunya mendorong kekuatan ekonomi rakyat melalui koperasi. Wadah usaha ini akan menjadi penopang utama pelaku usaha kecil untuk bersaing dengan jaringan kompetitor yang berskala besar.

Demikian disampaikan Japto usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat. Japto menyampaikan agenda pertemuan adalah  meminta kesediaan Presiden untuk membuka acara musyawarah besar ke-10 Pemuda Pancasila. Rencananya muber tersebut diadakan di Medan Sumatera Utara pada 25 Oktober 2019.

“Insyaallah, beliau mencoba kalau tidak ada kegiatan akan hadir. Jadi enggak bisa langsung dijawab,” kata Japto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2019) usai bertemu Presiden.

Baca Juga :  Kenaikan Iuran JKN Harus Diiringi Perbaikan Layanan di Faskes

Menurutnya, kedatangan Presiden dalam mubes tersebut memiliki arti yang penting buat PP. Sebagai mitra pemerintah, PP juga harus tahu program-program pemerintah di semua bidang. Oleh karena itu mubes juga akan menyusun agenda besar, apa yang akan disinergikan dengan pemerintah dalam lima tahun kedepan

Japto mencontohkan program Pemuda Pancasila yang sudah berjalan. Antara lain kemitraan dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Dalam kemitraan ini, Pemuda Pancasila berupaya agar para pelaku usaha kecil tidak kalah saing dengan retail atau jaringan minimarket skala besar.

“Kita akan mencoba untuk kebutuhan umum dan kebutuhan pokok bisa diadakan oleh masyarakat sendiri. Seperti dulu kita ada pasar rakyat. Kalau sekarang bahan pokok diambil minimarket tadi. Nah ini yang kenapa kita enggak bisa buat sendiri,” jelas Japto. (DVD)

Loading...

Baca Juga