oleh

Abdula Suailo Soroti Kondisi PLN Kecamatan Telutih

SUARAMERDEKA.ID – Aktivis muda Maluku Abdula Suailo mengaku prihatin dengan kondisi dan pelayanan PLN di kecamatan Telutih. Para anggota DPRD terutama dari dapil tersebut dan Raja-Raja juga terkesan tidak melakukan apa-apa.

Demikian dikatakan Abdula Suailo saat dikonfirmasi melalui sambungan selular, Kamis (25/2/2021). Ia menuturkan, selama ini pasokan listrik di kecamatan Telutih kabupaten maluku Tengah provinsi Maluku disebutnya tidak lancar.

“PLN di kecamatan Telutih sering mati. Diakibatkan ada kerusakan pada mesin PLN,” katanya.

Ia pun mempertanyakan kinerja Kepala Ranting PLN Telutih yang dinilainya gagal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karenanya, ia pun meminta kepada pihak PLN wilayah untuk mengganti Kepala Listrik ranting setempat.

“Harusnya ada kebijakan dari PLN wilayah Maluku untuk menggantikan Kepala Ranting PLN Telutih yang dinilai gagal dalam penanganan PLN telutih dengan orang yang benar-benar peduli terhadap kondisi PLN Telutih,” ujarnya.

Selain itu, Suailo juga menyoroti kinerja beberapa anggota dewan yang berasal dari dapil kecamatan Telutih dan raja-raja setempat. Seharusnya mereka mampu bekerja sama dengan PLN wilayah Maluku untuk mencari solusi terbait terhadap keluhan masyarakat.

“Nah, ini butuh peran aktif anggota DPRD dan Raja-Raja kecamatan Telutih. Karena tanpa peran anggota DPRD dan Raja-Raja, maka persolan ini akan terus berkepanjangan,” tutupnya. (SMS)

Loading...

Baca Juga