oleh

Dishub Akan Ganti Alat Traffic Light Tanpa Solar Cell

SUARAMERDEKA.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas dipastikan akan memasang peralatan lampu traffic light baru tanpa alat solar cell. Traffick light ini menggantikan peralatan lama di semua simpang ruas jalan yang ada di Kuala Kapuas.

Hal ini diakui oleh Kasi Angkutan Dishub Kapuas, Untung Harianto agar ke depan tidak ada lagi traffic light yang mati dikala musim penghujan.

“Sistem peralatan semuanya sudah datang, nantinya tinggal pemasangan, tidak pakai solar cell,” ujar Untung, Kamis (25/7/2019) di kantor Dishub Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Tindakan itu, tambahnya, gunaengantisipasti beberapa traffic light yang mudah rusak. Hal itu dipengaruhi oleh sistem menggunakan solar cell yang sering mengalami gangguan dan menganggu kenyamanan pengendara.

” Tetapi sebelum pemasangan dalam waktu dekat ini, kami dengan pihak ketiga dan teknisi akan melakukan survei ke lapangan,”katanya.

Dia juga memastikan, peralatan yang baru tidak seperti peralatan lama, terutama dalam hal kontrol. Karena akan terhubung dengan satu jaringan.

“Traffic Light ini dalam kota yang diganti peralatannya, seperti di Jalan A Yani, Tambun Bungai Tugu Adipura, Cilik Riwut, dan di Jalan Pemuda. Juga di Jalan Patih Rumbih serta simpang empat A Yani, Setadji dan Teratai,” sebutnya. (SAS)

Loading...

Baca Juga