oleh

Ary Egahni Sebut Kalpolda Kalteng Menghargai Masyarakat Dayak

SUARAMERDEKA.ID – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat SH mengapresiasi Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dedi Prasetyo yang menghargai kearifan lokal masyarakat Dayak terkait tata cara peladang tradidional membuka lahan.

Apresiasi tersebut disampaikan Ary Egahni saat menggelar rapat koordinasi bersama Kapolda Kalteng di ruang rapat Polda Kalteng, Kamis (30/7/2020) pagi. Ia menuturkan, sikap Kapolda Kalteng selaras dengan upayanya memperjungkan hak peladang tradisional agar dapat membuka lahan sebagai mata pencahariannya.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Kalimantan Tengah menaruh apresiasi dan penghargaan kepada Kapolda Kalteng. Yang menghargai kearifan lokal masyarakat Dayak bagaimana peladang tradisional mendapatkan haknya. Tetapi harus sesuai dengan panduan dan aturan yang berlaku. Dan apresiasi saya karena Perda inisiatif sudah diterbitkan,” kata Ary Egahni.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya Kapolda Kalteng dan seluruh jajaran dalam mengantisipasi dini potensi Karhutla di Kalimantan Tengah. Ia berharap agar ke depannya, di Kalimantan Tengah tidak terjadi lagi kejadian karhutla.

Ary juga menyinggung soal Pemilihan Umum Daerah Serentak yang akan diadakan di Kalimantan Tengah. Pada pilkada serentak 2020 ini, Kalteng akan menggelar Pemilihan Gubernur Kalteng serta Pemilihan Bupati Kotawaringin Timur. Ia berharap agar penegak hukum dapat menjaga netralitas dan kondusifitas. Sehingga Kalimantan Tengah aman, terkendali dan semua masyarakat dengan tenang dapat memilih pemimpin yang menjadi pilihannya.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah berjalan. Karena Kepolisian dan Kejaksaan mengemban tugas untuk mengamankan dan mensukseskan pemilihan serentak di Kalimantan Tengah. Yang tentunya diharapkan dapat menjaga netralitas dan kondusifitas. Sehingga nantinya terlaksana dengan aman dan terkendali,” ujar Ary Egahni. (ROB)

Loading...

Baca Juga