oleh

Perpanjangan Runway Bandar Udara Rendani Manokwari Terkendala Proyek Box Cluvert

SUARAMERDEKA.ID – Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Rendani Manokwari Juli Mujiono mengatakan bahwa perencanaan pengembangan pembangunan perpanjangan Runway Bandar Udara Rendani Manokwari sudah ada.

Dijelaskan oleh Juli Mujiono, saat ini pihaknya akan segera menyelesaikan pekerjaan pembangunan runway bandara. Persiapannya pun sudah dimatangkan. Namun untuk melaksanakan pekerjaan tersebut, pihaknya harus menunggu pemancangan tiang serta pemasangan Box Cluvert. Pengerjaan proyek itu sendiri diluar kewenangannya.

“Jadi pekerjaan-pekerjaan untuk tahap berikut segera diselesaikan. Termasuk kelayakannya. Apabila semua pekerjaan dari pemancangan tiang serta pemasangan Box Cluvert yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat sudah siap maka Unit Penyelenggara Bandar Udara Rendani akan segera menyelesaikan pekerjaan pembangunan perpanjangan Run Way,” kata Mujiono.

Karenanya pihaknya berharap proyek tersebut segera terselesaikan, mengingat berhubungan dengan pekerjaan lainnya. Pengembangan pembangunan Bandara Rendani sendiri memiliki arti penting bagi masyarakat. Karena berhubungan dengan kepentingan masyarakat, ekonomi dan untuk kepentingan pembangunan di daerah.

“Pemda harus serius dalam penanganan pekerjaan pembangunan tersebut. Walaupun terkendala Nomenklatur. Intern Dinas Perhubungan dan Pemda harus bisa mencari solusi agar pembangunan dapat segera diselesaikan,” harap Mujiono. (OSB)

Loading...

Baca Juga