oleh

Bawaslu Mansel Dinilai Tidak Konsisten Pada Kandidat Bupati

SUARAMERDEKA.ID – Yan Christian Warinussy selaku kuasa hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran – Wempy Rengkung (Mawar) menyampaikan keberatan dan teguran hukum kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manokwari Selatan.

Keberatan dan Somasi tersebut tertuang dalam Surat Nomor : 41/KHA-YCW/X/2020, tertanggal 09 Oktober 2020 melalui Tim Pemenangan Mawar.

“Keberatan ini, kami berfokus pada soal sikap Bawaslu Kabupaten Manokwari Selatan. Yang kami nilai tidak konsisten dalam penyelenggaraan Pilkada,” kata Warinussy dalam pernyataannya, Senin (12/10/2020).

Ia menjelaskan, ketidakkonsistensian ini menyebabkan pasangan Mawar mengalami kerugian. Ia menyebut, hampir seminggu tidak memperoleh penetapan calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mansel.

Warinussy menegaskan, seluruh persyaratan calon telah dipenuhi oleh kliennya. Saat ini kliennya tinggal menunggu penetapan calon kandidat untuk bersaing di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kedua klien kami Mawar juga sudah memenuhi syarat dari sisi kesehatan dan memenuhi persyaratan lainnya. Oleh sebab itu, tak ada alasan bagi KPU Manokwari Selatan untuk bisa segera tetapkan Mawar sebagai kandidat pada Pilkada 9 Desember nanti,” tutup Warinussy. (OSB)

Loading...

Baca Juga