oleh

Bayi Perempuan Berusia Satu Hari Diletakkan di Kantong Hitam

SUARAMERDEKA – Sosok bayi perempuan ditemukan Lanasikin (36) diteras samping rumahnya, Senin (1/4/2019) sekitar pukul 16.00 WITA. Lamasikin tinggal di jalan Made Sabara pertigaan Kontu, Kelurahan Raha III kecamatan Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. Ia menemukan bayi tersebut dalam sebuah kantong hitam.

Saat ditemukan, kondisi bayi itu masih hidup dan tidak mengenakan pakaian. Bayi perempuan tersebut hanya dibungkus dengan selembar selimut.

Sikin, begitulah sapaan akrabnya, lekaki yang berdomisili Jalan Made Sabara, kepada suaramerdeka.id, menuturkan awal dirinya menemukan bayi tersebut.

“Sore itu hujan lebat, dan saya  baru saja ingin tidur siang. Tiba-tiba saya mendengar suara yang semula saya kira suara kucing. Tapi lama-kelamaan, suara itu tidak berhenti. Lalu kemudian saya mencoba mengintip dari jendela dan melihat bungkusan plastik hitam. Selanjutnya saya keluar. Setelah saya buka, betapa kagetnya saya ketika mengetahui isi kantong tersebut adalah sesosok bayi perempuan yang masih merah dan dalam kondisi hidup,” ungkap pria yang bekerja sebagai fotografer ini.

Lanjut Sikin memaparkan, ia langsung memanggil seorang guru yang bernama Rasmi. Rumah Rasmi berjarak hanya sekitar lima meter dari rumah Sikin. Selanjutnya bayi itu segera dibawa kerumahnya. Rasmi  kemudian memanggil bidan terdekat dan segera melaporkan kekepolisian.

Tim Inafis Polres Muna segera datang dan melakukan olah TKP. Hungga saat ini pihak kepolisian sedang mendalami temuan tersebut.

Sementara itu Kapolres Muna AKBP. Agung Ramos Paritongan Sinaga S.Sos.SH.MSi yang dihubungi melalui via ponsel membenarkan telah menerima laporan dari pihaknya. Ia menjelaskan penemuan sesosok bayi perempuan  dalam kondisi masih hidup dalam sebuah kantong plastik. Bayi tersebut berdasarkan perkiraan bidan setempat, diperkirakan baru berumur satu hari. Hal ini bisa dilihat dari pusarnya masih basah terikat dengan benang hitam.

Kini bayi tersebut masih dirawat di rumah Rasmi, seorang Guru SMA yang berdomisili di sekitar TKP. Ia dibantu dengan bidan Harmin. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan siapa orang tua yang membuang bayi tersebut. (MAC)

Loading...

Baca Juga